Pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo Berencana Bersantai di Bali

Jorge Lorenzo sudah resmi pensiun dari MotoGP. Banyak hal bisa dilakukkan olehnya, termasuk rencananya bersantai beberapa pekan di Bali.

Senin, 18 November 2019 19:45
Pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo Berencana Bersantai di Bali Jorge Lorenzo (HRC)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Jorge Lorenzo mengakhiri karir balapannya pada MotoGP 2019. Repsol Honda menjadi tim terakhir dalam karir MotoGP, setelah dia pernah bergabung dengan Yamaha dan Ducati.

MotoGP Valencia menjadi penutup musim 2019 sekaligus balapan terakhir MotoGP bagi pembalap 32 tahun itu. Pada balapan di sirkuit Ricardo Tormo, pembalap asal Spanyol itu menyelesaikan balapan dengan finis di urutan ke-13.

 

1 dari 4 Halaman

Senang, Bangga, & Bersyukur

Senang, Bangga, & Bersyukur

Pada wawancara bersama AS, Lorenzo mengaku sangat senang dan merasa bebas setelah melalui balapan. "Saya senang, saya sehat, saya merasa muda, dan ada banyak hal yang harus saya lakukan malam ini," katanya setelah balapan di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Rasa senangnya bahkan mengalahkan saat pertama kali Lorenzo memenangkan balapan dan meraih gelar juara dunia. "Apa yang saya rasakan saat ini adalah kebebasan, kebanggaan, dan rasa syukur," tambahnya.

2 dari 4 Halaman

Pekan Paling Membahagiakan

Pekan Paling Membahagiakan

Tidak kurang dari 18 tahun berkarir di lintasan balapan, Lorenzo memulai karirnya pada usia 3 tahun. Bertahap, hingga dia berhasil mendapatkan gelar lima kali juara dunia MotoGP dan lebih dari 150 kali berdiri di podium.

"Sulit untuk memilih kapan hari terspesial yang saya rasakan," ungkap Lorenzo.

Tapi putaran final ini dia sebut sebagai pekan yang paling membahagiakan baginya. Meskipun Lorenzo mengakui bahwa tahun ini dia tidak memiliki banyak kesempatan untuk merayakan apapun.

3 dari 4 Halaman

Santai di Pantai Bali

Santai di Pantai Bali

Lantas, apa yang akan dilakukan oleh Lorenzo setelah semua ini?

Rencananya ternyata sangat menarik. Apalagi untuk para penggemarnya di Indonesia. Lorenzo mengakui ingin bersantai di pantai dan kabur dari cuaca yang dingin.

"Saya punya satu tiket ke Bali, tapi hanya sekali jalan. Karena saya tidak tahu kapan saya akan kembali. Mungkin, saya akan berada di sana sekitar dua, tiga pekan, atau bahkan lebih," tukasnya.

4 dari 4 Halaman

Thank You Jorge!

Thank You Jorge!

Lorenzo menilai orang-orang, khususnya penggemarnya di Indonesia sangat menyukainya dan menghargainya. Sehingga dia ingin menghabiskan cukup banyak waktu santai di Indonesia.

"Baru kemudian saya akan memutuskan apa yang akan saya lakukan untuk hidupku. Mari dilihat saja penawaran apa yang akan kuterima. Saya bisa melakukan banyak hal karena saya pulang. Terima kasih semuanya untuk apapun," tandasnya.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami