Penjualan Viar Stagnan, Masyarakat Indonesia: Motor Listrik Nyetrum

Era elektrifikasi kendaraan semakin tumbuh. Tak hanya roda empat, roda dua pun mulai menggunakan motor listrik, atau setidaknya hybrid.

Senin, 13 Agustus 2018 21:45
Foto by Liputan6.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Era elektrifikasi kendaraan semakin tumbuh. Tak hanya roda empat, roda dua pun mulai menggunakan motor listrik, atau setidaknya hybrid.

Hanya saja, sepertinya kenderaan dengan tenaga listrik di Indonesia masih belum popular. Seperti yang dirasakan Viar, yang merupakan pelopor motor listrik di Indonesia, melalui Q1.

Corporate Manager PT Triangle Motorindo, Deden Gunawan, menjelaskan bahwa penjualan Viar Q1 masih sekitar 500-an unit per bulan. Sebab, untuk menjual motor listrik di Tanah Air masih perlu banyak memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Masih perlu banyak edukasi, karena motor listrik ini masih baru. Masih banyak yang bertanya, motor listrik nyetrum tidak saat banjir, dan lain-lain," jelas Deden, saat ditemui di Booth GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang.

Dia melanjutkan, untuk strategi dalam melakukan proses penjualan ini, bakal lebih mengarah ke daerah pariwisata. Alasannya, karena untuk daerah tersebut, banyak wisatawan yang memang sudah sadar kendaraan listrik.

"Apalagi daerah yang sulit bahan bakar (bensin) atau mahal, dan kita akan fokus di sana. Kemarin ke Morotai dan Halmahera, karena di sana itu kan menjadi kawasan khusus pariwisata, serta bakal menjadi proyek percontohan (penggunaan kendaraan listrik)," tegasnya.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami