Penjualan Honda PCX 150 Tak Terusik Kasus Suspensi Bengkok

Kasus bengkoknya suspensi belakang sama sekali tidak mempengaruhi angka distribusi Honda PCX 150.

Senin, 11 Juni 2018 10:00
Foto: AHM
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa bulan belakangan Honda PCX 150 ramai dibicarakan netizen di berbagai media sosial. Pasalnya, ada beberapa konsumen yang menyatakan bahwa suspensi belakang motor tersebut bengkok setelah pemakaian dalam jangka waktu tertentu.

Meski demikian, hal tersebut sama sekali tidak mempengaruhi angka distribusi Honda PCX 150. Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, skutik gambot ini mencatat distribusi sebanyak 17.570 unit selama bulan Mei 2018 kemarin.

Angka tersebut bahkan menunjukkan peningkatan meskipun tidak terlalu signifikan, hanya sejumlah 162 unit. Sebulan sebelumnya, April 2018, angka distribusi Honda PCX mencapai 17.408 unit.

Sebelumnya, beredar kabar di media sosial bahwa penyebab bengkoknya suspensi Honda PCX 150 adalah kualitas material yang buruk. Namun, hal itu dibantah oleh Dede Hartono, Area Sales Head MPM (Mitra Pinasthika Mulia) beberapa bulan lalu.

Ia menjelaskan bahwa semua komponen pada produk Honda telah melalui berbagai macam uji coba dan Honda PCX 150 terbukti lolos. Penyebabnya ternyata ialah kesalahan ketika proses distribusi.

Biasanya, tali pengaman ketika towing diikatkan pada velg. Namun, pihak angkutan melakukan kesalahan dengan mengikatkannya pada suspensi belakang yang akhirnya menyebabkan bengkok.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami