Penjualan Honda Melenggang Sendirian Jelang Lebaran

Pada bulan Juni atau menjelang Lebaran penjualan kendaraan penumpang Honda naik dibanding semua merek yang beredar di Indonesia .

Rabu, 15 Juli 2015 17:45
Honda HR-V (foto: Arsip)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Penjualan mobil Honda ternyata satu-satunya merek untuk kendaraan penumpang yang naik dibanding semua merek yang beredar di Indonesia pada bulan Juni atau menjelang Lebaran. Minat konsumen terhadap produk Honda rupanya kian tumbuh, didukung oleh produk-produk andalan semacam Mobilio dan HR-V.

Penjualan mobil Honda sendiri naik dari bulan Mei sebesar 11.301 menjadi 15.035 pada bulan Juni. Meski demikian, tidak bisa dihindari bahwa semua merek termasuk Honda menunjukkan penurunan penjualan dibanding bulan yang sama pada tahun sebelumnya. Honda sendiri pada Juni tahun lalu menyentuh angka penjualan 17.215 unit.

Soal kenakan pada bulan ini, Honda HR-V mencatat penjualan sebesar 2.683 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 2.267 unit. Penjualan produk terbaru Honda ini telah mencapai 20.471 unit disepanjang tahun 2015.

image

Angka tersebut nyaris mendekati total penjualan Mobilio. Menurut catatan Honda, total penjualan Honda Mobilio menjadi 20.790 unit sepanjang tahun 2015.

Mobilio sendiri pada Juni lalu terjual sebanyak 4.412 unit. Jumlah ini meningkat dari bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 3.104 unit.

Honda Mobilio sendiri secara telak menjadi primadona Honda Prospect Motor sepanjang tahun lalu. Hingga Desember lalu, mobil keluarga yang bisa memuat tujuh penumpang ini terjual hingga 79.288 unit.

Berita Menarik Penjualan Mobil Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami