Penjualan Fortuner dan Pajero Sport, Mana Yang Paling Laris?

Penjualan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner saling sikut. Mobil mana yang paling laris di bulan Februari 2022?

Sabtu, 19 Maret 2022 12:15
Penjualan Fortuner dan Pajero Sport, Mana Yang Paling Laris? Mitsubishi Pajero Sport Dakar (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Segmen mobil Sport Utility Vehicle (SUV) bisa terbagi menjadi berbagai kelas. Salah satu yang terpopuler di Indonesia adalah SUV ladder frame. Berbeda dengan mobil SUV pada umumnya, segmen ini masih menggunakan sasis terpisah dan bisa ditunggangi 7 penumpang.

Di Indonesia, ada tiga mobil yang kerap bersaing di kelas SUV ladder frame, yakni Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan Isuzu mu-X.

 

1 dari 3 Halaman

Berdasarkan data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan ketiga SUV bongsor itu mencatat angka 3.895 unit.

Dari angka tersebut, SUV ladder frame terlaris adalah Mitsubishi Pajero Sport dengan total penjuapan mencapai 2.416 unit. Tipe terlaris adalah Pajero Sport Dakar 4x2 8AT yang laris terjual sebanyak 1.606 unit.

2 dari 3 Halaman

Berikutnya di posisi kedua adalah pesaing terdekat Pajero Sport, yakni Toyota Fortuner. Mobil ini mendapatkan angka penjualan sebesar 1.496 unit, di mana Fortuner 2.8 GR Sport 4x2 laku 980 unit.

Terakhir adalah Isuzu mu-X. Sebagai satu-satunya yang dijual dengan spesifikasi pertambangan, SUV ini laris terjual sebanyak 10 unit.

3 dari 3 Halaman

Berikut daftar penjualan SUV ladder frame berdasarkan data whole sales Gaikindo pada medio Februari 2022:

SUV Ladder Frame

Whole Sales

Mitsubishi Pajero Sport

2.416 unit

Toyota Fortuner

1.496 unit

Isuzu mu-X

10 unit

Total

3.895 unit

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami