Penjelajah Dua Alam, BMW R nineT Urban G/S

BMW Motorrad tak hanya memiliki R nineT dengan model tampilan scrambler, racer, dan pure. Kini pabrikan motor asal Eropa juga meluncurkan model penggabungan antara model retro dan enduro, Urban G/S.

Sabtu, 19 November 2016 11:15
Foto: cycleworld.com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - BMW Motorrad tak hanya memiliki R nineT dengan model tampilan scrambler, racer, dan pure. Kini pabrikan motor asal Eropa juga meluncurkan model penggabungan antara model retro dan enduro, Urban G/S.

Terinspirasi dari mdoel konsep Lac Rose, BMW Motorrad meluncurkan model ini di ajang EICMA, Milan, yang baru selesai kemarin. Berbasis R nineT yang kental dengan nuansa retro, BMW memberikan sentuhan enduro agar motor ini sanggup melibas dua medan alam.

image

Memperkuat tampilan retro, bagian tangki besi diganti dengan part yang lebih ringan, berbahan aluminium. Bagian ini dipadu dengan panel informasi kendaraan untuk rider juga dikemas dengan bentuk speedometer yang membulat. 

Kemudian bagian spion yang menjulang ke atas dengan kaca berbentuk bulat. Bagian ini juga dipadu dengan headlamp yang juga berbentuk bulat unik dipadu dengan cover khas retro.

image

Menuju ke belakang, bagian jok juga bernuansa retro yang dipadu dengan balutan warna mentereng. Untuk peredam gas buang juga dengan  knalpot berpenampilan retro

Kaki-kaki dengan khas penggaruk tanah, velg jari-jari 19 inci di depan dan 17 inci di belakang dibalut ban berulir kotak-kotak. Dan peredam kejut depan disemati protektor karet khas motor retro sekaligus enduro dipadu spakbor menggantung tepat di bawah lampu utama.

image

Untuk sumber tenaga, BMW Urban G/S mengusung mesin boxer dua silinder dengan kubikasi 1.170 cc  berpendingin udara. Mesin ini juga disematkan pada motor BMW lainnya, namun untuk BMW Urban G/S sudah disesuaikan dengan regulasi emisi Euro4.

image

Hot News Motor Baru Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami