Pengusaha Muda Ubah 5 Toyota Innova dan Etios Sedan jadi Ambulans Lengkap dengan Oksigen

Setelah Bajaj dan mobil lain yang diubah jadi ambulans, kini giliran 5 unit Toyota Innova dan satu sedan Etios yang turut diubah jadi ambulans. Mobil ambulans itu dipakai untuk melayani warga yang ada di daerah terperncil.

Jum'at, 14 Mei 2021 11:15
Pengusaha Muda Ubah 5 Toyota Innova dan Etios Sedan jadi Ambulans Lengkap dengan Oksigen Toyota Innova Crysta versi India (Carwale)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Gelombang kedua COVID-19 di India benar-benar membuat negara kacau balau. Banyak orang yang mendapatkan tempat perawatan seadanya dan kekuarangan oksigen.

Kabar baiknya, masih ada orang-orang baik yang mau membantu sebisanya. Seperti mengubah mobil mereka menjadi ambulans sehingga memudahkan orang-orang pergi ke rumah sakit.

Dilansir dari Cartoq, pengusaha di Madhya Pradesh mengubah Toyota Innova dan Toyota Etios menjadi ambulans. Pengusaha muda di Distrik Balaghat itu mengubah 5 Innova menjadi ambulans untuk membantu pasien COVID-19.

1 dari 2 Halaman

(c) Cartoq

Ambulans itu diberi sekat di dalam kabin untuk menjaga keamanan pengemudi. Kelima ambulans itu juga dibekali dengna tabung oksigen untuk memastika bahwa pasien mendapatkan perawatan selama perjalan menuju rumah sakit.

Pemilik mobil tak memungut biaya tambahan dari pasien yang menggunakan layanan itu. Pengusaha setempat mengatakan bahwa jika masih perlu layanan ambulans lebih banyak, maka mobil lain pun siap dipakai.

2 dari 2 Halaman

Indonesia kirim 200 Konsentrator Oksigen ke India

Sementara itu, pemerintah Indonesia juga mengirimkan bantuan ke India beberapa kali. Pada 12 Mei 2021 lalu, 200 konsentrator oksigen dikirim ke India dari Indonesia, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, sebelumnya pada 10 Mei 2021, pemerintah bersama asosiasi dan pelaku industri Indonesia sudah mengirimkan 1.400 tabung oksigen silinder ke India.

"Bantuan kemanusiaan ini adalah wujud solidaritas bangsa dan rakyat Indonesia kepada India," ujar Retno pada konferensi pers daring, Rabu (12/5/2021) disitat dari Liputan6.com.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami