Pengin Pasar Tambah Luas, Ferrari Bakal Bikin Mobil Murah?

Supercar dan harga mahal seperti sudah satu kestuan, susah dipisahkan. Lalu kabarnya, Ferrari ingin membuka segmen pasar baru. Apa itu artinya Ferrari akan membuat mobil murah?

Rabu, 24 Juli 2019 22:15
Pengin Pasar Tambah Luas, Ferrari Bakal Bikin Mobil Murah? Ferrari SF90 Stradale (Zing)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau harga supercar mahal. Termasuk Ferrari. Pasarnya pun sangat terbatas pada kalangan jet set.

Kini Ferrari dikabarkan ingin memperluas pasarnya agar lebih banyak konsumen yang memiliki mobil impian. Keinginan Ferrari itu seperti membuka peluang bagi siapapun yang ingin memiliki supercar dengan harga tak terlalu mahal.

Berbicara kepada Autocar, Marketing and Commercial Director of Ferrari, Enrico Galliera menyebut bahwa Ferrari SF90 Stradale adalah mobil pertama yang menjadi senjata pabrikan Italia itu untuk memperluas pasar dan masuk ke segmen baru.

"Ferrari sedang mencoba mengejutkan konsumen melalui setiap produk yang diluncurkan. Kami mendesain ulang model mobil kami di masa depan. SF90 Stradale adalah mobil yang benar-benar baru dari kami. Mobil baru, teknologi baru, dan akan memiliki segmen konsumen baru. Ini bukan LaFerrari, tapi supercar. Cocok untuk lebih banyak konsumen," jelas Galliera, dikutip dari Zing.

1 dari 1 Halaman

Lima Model Baru Ferrari

Lima Model Baru Ferrari

Sebelumnya, Ferrari sudah mengonfirmasi akan merilis lima model baru tahun ini. Dua di antaranya adalah F8 Tributo dan SF90 Stradale. Tiga lainnya masih dirahasiakan. Tapi satu lainnya diprediksi 812 Superfast Spider.

Galliera seperti memberikan kode bahwa satu dari tiga model yang masih disimpan rapat itu juga akan membuka segmen baru.

F8 Tributo mengusung mesin V8 3.9L. Model ini menggantikan Ferrari 488 GTB, yang dirilis saat Geneva Motorshow 2015. Mesin F8 Tributo dibekali teknologi twin-turbo dan bertenaga 720 hp dan torsi 770 Nm.

Sementara itu, SF90 Stradale adalah mobil komersial paling bertenaga dari Ferrari. Ferrari SF90 Stradale dibekali mesin V8 4.0L yang dikombinaskan dengan 3 motor listrik. Total daya yang dihasilkan mencapai 1.000 hp dan torsi 800 Nm, serta top speed 340 kpj.

 

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami