Pengendara Mobil, Waspadalah Kartu 'Brizzi' Bersaldo Rp 0!

Tetap waspada ya! Netizen ini mengaku 'tertipu' dengan kartu yang dijual saat melewati gerbang tol.

Minggu, 31 Desember 2017 10:30
Kartu Brizzi (foto: Facebook Aziz)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Berkat kebijakan pemerintah mulai efektif pada bulan Oktober 2017 kemarin, para pengendara di seluruh Indonesia yang hendak melewati jalan tol diharapkan bisa menggunakan kartu E-Toll sebagai ganti dari uang tunai. Hal ini dilakukan untuk mengurangi waktu yang dihabiskan di gerbang tol.

Namun, penggunaan fitur yang disebut juga dengan e-money tersebut rupanya masih dikeluhkan oleh penggunanya. Seperti curhatan pemilik akun facebook Aziz pada tanggal 28 Desember 2017 kemarin ini. Ia merasa 'tertipu' karena saldo yang dijanjikan sudah diisikan pada kartunya sebesar Rp50 ribu, ternyata Rp0.

Menurutnya saat diposting di salah satu akun facebook komunitas di Kota Malang, dirinya membeli kartu untuk melewati gerbang tol dengan label 'BRIZZI' yang menandakan bahwa kartu ini diprovider-i oleh salah satu bank nasional. Dengan harga Rp 95 ribu, Aziz dijanjikan bahwa isi saldonya adalah sekitar Rp 50 ribu.

Aziz sendiri berinisiatif untuk membeli kartu tersebut di konter yang bukan resmi rujukan pemerintah, karena menurutnya saat itu masih hari libur dan instansi pemerintah kebanyakan tutup. Lantas ia pun membeli kartu tersebut di persimpangan lampu merah Blimbing, Kota Malang, di mana acapkali ada sejumlah pedagang yang menjajakan kartu sejenis.

Menurut keterangan Aziz di kolom komentar, ia sudah melakukan aktivasi seperti yang disyaratkan oleh provider kartu tersebut di kantor e-toll porong. Namun, ia tetap tidak mendapati pulsa sebesar Rp50 ribu seperti yang dijanjikan oleh si penjual. 

Buat yang menggunakan E-money, pelajaran yang cukup berharga ya untuk tetap membeli kartu e-toll di konter resmi atau direkomendasikan oleh pemerintah.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami