Penampakan Suzuki Jimny Jika Pakai Motor Elektrik

Berjuluk Suzuki e-Survivor, SUV satu ini tampak gagah dengan penampilannya yang jangkung, tanpa meninggalkan ciri khas SUV Suzuki yang berukuran kecil.

Rabu, 27 September 2017 18:15
Foto: Suzuki
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Nama Suzuki Jimny tentu tidak asing, terlebih dengan citranya sebagai SUV mungil yang tangguh, membuat banyak yang menjuluki Jimny sebagai 'Mini Wrangler dari Jepang.'

Meskipun begitu, Suzuki Jimny modern dapat dibilang sudah ketinggalan zaman, karena tidak terasa umurnya sudah nyaris 2 dekade, terhitung sejak produksi pertamanya di tahun 1998.

Pada Tokyo Motor Show yang digelar pada akhir bulan depan, Suzuki dijadwalkan untuk memperlihatkan 2 penerus spiritual dari Jimny. Yang satu adalah generasi penerus Jimny yang segera meluncur, sedang satunya adalah visi Jimny jika menggunakan tenaga listrik.

Berjuluk Suzuki e-Survivor, SUV satu ini tampak gagah dengan penampilannya yang jangkung, tanpa meninggalkan ciri khas SUV Suzuki yang berukuran kecil.

Meski bertenaga listrik, Suzuki e-Survivor ini menggunakan 4 motor elektrik, yang mana masing-masin motor bertugas untuk menggerakkan 1 roda di setiap sudut, sehingga tenaga terkirim secara merata.

Bagian eksterior e-Survivor sendiri cukup sederhana, dengan hanya ada 2 pintu dan atap terbuka, menyiratkan bahwa SUV listrik ini sudah siap menghajar alam terbuka.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami