Penampakan Perdana Toyota Sienta di IIMS

Meski belum diluncurkan resmi, Toyota Sienta untuk pertama kalinya tampil dihadapan publik Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran Jakarta

Kamis, 07 April 2016 10:45
Toyota Sienta (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Meski belum diluncurkan resmi, Toyota Sienta untuk pertama kalinya tampil dihadapan publik Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran Jakarta yang dibuka hari ini (7/4) dan berakhir 17 Maret mendatang.

PT Toyota Astra Motor sendiri berencana meluncurkan secara resmi siang ini di IIMS. Kendati sudah memperlihatkan perwujudannya, dan bikin penasaran pengunjung, Toyota masih enggan membocorkan harga pesaing berat Honda Freed ini.

Produksi Toyota Sienta di Tanah Air akan berpusat di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia di Karawang, Jawa Barat dengan kuota awal diperkirakan mencapai 25.000 unit hingga akhir tahun 2016.

Tak cuma itu, Indonesia bahkan dikabarkan siap menjadi pusat produksi dan peredaran MPV anyar ini untuk ASEAN sekaligus menjadi basis produksi kedua setelah Jepang.

Toyota All-new Sienta model terbaru dirilis di Jepang bulan Juli tahun lalu memiliki dimensi panjang 4.235mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.675mm. Khusus Negeri Sakura, Sienta disajikan dalam wujud 7-seater, 6-seater dan 5-seater yang bisa dipilih.

Mengimbangi penampilannya yang modern, Sienta di Jepang mengadopsi mesin 4-silinder 1.5 liter yang mampu meletupkan power hingga 109 hp disertai torsi puncak 136.3 Nm.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami