Penampakan New Ducati Diavel Cruiser Tertangkap Kamera

Bodi kekar New Diavel sebenarnya tidaklah segemuk sebelumnya. Konsep anyar ini terlihat lebih ramping dengan memangkas beberapa part utamanya pada bagian depan.

Kamis, 20 Agustus 2015 17:45
New Ducati Diavel by Visordown
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Perusahaan motor asal Italia, Ducati, dikabarkan akan segera melakukan penyegaran kepada sang monster buas Diavel untuk tahun 2015 mendatang. Pembuktian akan kebenaran berita tersebut langsung terjawab setelah ditemukannya foto-foto saat Ducati Diavel tengah dilakukan testing.

Berdasarkan dua foto yang berhasil diunggah berikut, foot step terlihat sedikit menjorok ke depan dengan menonjolkan sisi kekar mesin 1.198cc V-Twin plus tambahan knalpot yang terlihat lebih pendek. Layaknya Harley-Davidson V-Rod, New Diavel telah menggunakan peranti belt-drive atau sabuk karet pengganti rantai yang sangat mudah diidentifikasi dari foto kedua.

Bodi kekar New Diavel sebenarnya tidaklah segemuk sebelumnya. Konsep anyar ini terlihat lebih ramping dengan memangkas beberapa part utamanya pada bagian depan yang terkesan 'berat'. Gaya mengemudinya pun telah berubah. Jika sebelumnya terasa tinggi, nampaknya dudukan lebih jongkok plus tambahan foot step sedikit maju, sehingga ia lebih mirip cruiser klasik.

Meski belum dijelaskan secara resmi oleh Ducati, dilansir oleh Visordown.com, Rabu (19/8), ada indikasi jika New Ducati Diavel akan menggunakan mesin Multistrada 1200 yang telah dilengkapi dengan Desmodromic Variable Timing (DVT). Ducati lebih fasih menyebut teknologi ini sebagaiĀ variable valve timingĀ guna meningkatkan kontrol pada intake dan exhaust camshafts yang sangat memungkinkan untuk memacu performa maksimum.

Rumor yang berkembang sekarang juga mendapati jika New Diavel akan menampakkan dirinya pada gelaran EICMA Show yang dihelat November tahun ini. Belum ada informasi soal corak dan spesifikasi komplitnya, tapi sepertinya paduan warna matte-black bakal membuatnya tampil sangat garang.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami