Penampakan Motor Viar Scrambler Dua Silinder di PRJ 2016

Secara mengejutkan terlihat sesosok sepeda motor berwujud scrambler di booth Viar Motor pada ajang Pekan Raya Jakarta 2016 yang sedang berlangsung sekarang ini, 10 Juni hingga 17 Juli 2016.

Jum'at, 10 Juni 2016 20:15
Foto : Viar Motor Indonesia (FB) - mashmotorcycles - shineray
Editor : Albert

Otosia.com -

Secara mengejutkan terlihat sesosok sepeda motor berwujud scrambler di booth Viar Motor pada ajang Pekan Raya Jakarta 2016 yang sedang berlangsung sekarang ini, 10 Juni hingga 17 Juli 2016.

Setelah diselidiki ternyata sosok scrambler tersebut merupakan unit produk baru dari Viar Motor Indonesia (VMI), sayangnya hingga detik ini pihak yang bersangkutan masih enggan untuk memberikan keterangan lebih lanjut lagi.

Hal ini terkait dengan maksud VMI yang hanya ingin mengenalkannya kepada publik Tanah Air. Untuk kejelasan kapan akan mulai dipasarkan pastinya pihaknya harus melalui dahulu proses riset pasar dan animo pengunjung di PRJ kali ini.

image

Viar scrambler ini mengusung mesin 400cc dua-silinder dengan tampilan retro klasik. Komposisinya yang padat imbas dari struktur rangka dan mesin yang tertata sangat rapi.

Kita bisa menemui unsur klasik dari komponen speedometernya yang bulat, penggunaan velg besi berjeruji, sepasang spion bulat, headlight bulat, fork teleskopik lengkap dengan karet spiralnya, desain knalpot, tangki dan joknya, fender depan-belakang berbahan logam plus krom serta kontur ban khas penjelajah offroad.

image

Untuk mengetahui data teknis mesinnya, kami berusaha menelusuri jejaknya di pasaran luar negeri. Tak ayal kami menemukan kemiripan sosoknya dengan Shineray XY 400 di China atau juga Mash Roadstar dari Mash Motorcycles yang dijual di kawasan Inggris.

Jika memang benar mirip maka mesin ini berkapasitas 398cc, dua-silinder, SOHC, 4-stroke, 4-valve, berpendingin udara yang mendapat transmisi manual 5-percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 29 hp dan torsi 30 Nm pada 5500 rpm.

image

Info seputar motor terbaru lainnya...

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami