Penampakan Ferrari 488 GTO Mulai Menyeruak

Mobil tersebut bakal dipanggil Ferrari 488 GTO, dengan masih mengandalkan unit turbo V8, namun kini diperkuat dengan teknologi KERS.

Senin, 03 Juli 2017 17:45
Foto: Carscoops
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sejak kemunculan Ferrari 360 Challenge Stradale, pabrikan mobil sport ternama asal Italia, Ferrari, tidak pernah absen menghadirkan model mid-engine V8 dengan lebih memfokuskan pada performa.

Selepas Ferrari 360 Challenge Stradale, gelar Ferrari pembesut lintasan berturut-turut dianugrahkan pada ferrari 430 Scuderia dan Ferrari 458 Speciale.

Hingga saat ini, masih belum ada mobil berjenis senjata lintasan dari mid-engine V8 terbarunya, Ferrari 488. Meski begitu, bukan berarti tidak ada, karena unit prototipenya sudah jelas-jelas melintasi sirkuit legendaris, Nurburgring Nordschlefe, sebelum meluncur pada tahun 2019.

Rumor yang beredar, mobil tersebut bakal dipanggil Ferrari 488 GTO, dengan masih mengandalkan unit turbo V8, namun kini diperkuat dengan teknologi KERS.

KERS sendiri adalah sistem Hybrid yang digunakan oleh mobil F1 dan LaFerrari yang dapat memompa lebih banyak tenaga saat dibutuhkan.

Dengan tenaga yang menembus angka 700 hp, Ferrari 488 bertenaga KERS ini interiornya bakal di preteli dan diberi kaca yang lebih tipis, semua demi diet ketat dan mengurangi bobot.

BERITA MENARIK LAINNYA

    (kpl/fdk)
    TAGS :
    Join Otosia.com
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami