Pemuda Terjepit di Antara Roda dan Spakbor, Diduga Sarung Terlilit Rantai Motor

Seorang pemuda tampak terjepit di antara roda dan spakbor sepeda motor. Diduga insiden itu terjadi lantaran sarung yang dipakai terlilit rantai motor.

Rabu, 21 Juli 2021 14:15
Pemuda Terjepit di Antara Roda dan Spakbor, Diduga Sarung Terlilit Rantai Motor Pemuda terjepit roda motor (Instagram/andreli48)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Para pengendara sepeda motor sering diimbau agar memakai pakaian yang ringkas ketika berkendara. Hal itu untuk menghindari terjadinya kecelakaan akibat baju yang tersangkut ke jari-jari velg ataupun terlilit rantai motor.

Peristiwa seperti itu bukan satu atau dua kali saja terjadi. Sering kali insiden seperti itu menimpa ibu-ibu yang mengenakan baju rok panjang.

Meski begitu, masih saja ada orang yang abai tentang hal tersebut. Insiden yang baru-baru ini terjadi pun diduga terjadi lantaran kain sarung yang dipakai seorang pemuda terlilit rantai motor.

 

1 dari 4 Halaman

Pemuda terjepit roda motor (Instagram/andreli48)

Video evakuasi pemuda tersebut pun beredar di media sosial. Salah satu video itu diunggah oleh akkun Instagram @andreli48 dan dibagikan ulang oleh akun @setapak_roda pada 21 Juli 2021.

Pada video tersebut tampak beberapa warga mengerumuni sepeda motor untuk mengevakuasi pemuda tersebut. Dalam video tampak si pemuda terjepit di antara roda dan spakbor.

Posisi badan pemuda tersebut terlentang dan terlihat sampai bagian pinggang berada di antara roda dan spakbor. Tampaknya butuh waktu cukup lama untuk mengevakuasi pemuda tersebut.

 

2 dari 4 Halaman

Pemuda terjepit roda motor (Instagram/andreli48)

Hingga akhirnya ban bagian belakang motor tersebut dilepas agar pemuda tersebut bisa selamat. Saat ban sudah terlepas, pemuda yang mengenakan peci itu ditarik pelan-pelan dan bisa selamat. Tak diketahui secara pasti bagaimana insiden itu bisa terjadi dan kondisi si pemuda.

Namun, videterlilito yang sudah ditonton ribuan kali itu mendapatkan baragam tanggapan dari netizen. Beberapa menduga bahwa sarung si pemuda yang terlilit ke rantai.

 

3 dari 4 Halaman

Pemuda terjepit roda motor (Instagram/andreli48)

"Mungkin keseret sarungnya," komentar @johan_xaverus

"ini kenapa kalau naik motor jangan pakai pakaian yang terlalu panjang ke bawah karena bisa terlilit ban atau rantai(bagi motor yang bukan matic)," komentar @galihsetia_united

"Sarungnya gemulai dan mengakibatkan sarung tertarik ban yang sedang berputar sehingga terjadilah video diatas," komentar @mdgreenyami

"LG mikir gimana bisa kesitu, liat sarung saya ga liat melilit di rante atau ban.mungkin lg freestyle terus jungkir dan masuk kesitu.mungkinkah?secara itu motor trail ya?" komentar @asep.ismadi1

4 dari 4 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami