Pemotor Kerap Langgar Jalur Motor, Kemacetan Semakin Meningkat

Dishub sendiri meliris kemacetan bertambah 35 persen akibat kebijakan ini. Namun Sigit sendiri mengatakan kemacetan tidak terlalu parah.

Kamis, 15 Februari 2018 17:45
Foto: merdeka.com
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengakui ada peningkatan kemacetan dan volume kendaraan di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat semenjak sepeda motor diizinkan melintas di jalan tersebut.

Dishub sendiri meliris kemacetan bertambah 35 persen akibat kebijakan ini. Namun Sigit sendiri mengatakan kemacetan tidak terlalu parah.

"Betul memang ada peningkatan intensitas karena ada penambahan jumlah pengguna di ruas jalan tersebut, ya sejauh ini, relatif masih bukan kemacetan parah," ujar Sigit di Balai Kota DKI Jakarta.

Untuk itu dia sangat berharap pengendara sepeda motor taat menggunakan jalur khusus sepeda. Karena ini menjadi salah satu strategi mengurangi kepadatan.

"Kita mengedukasi masyarakat untuk konsisten di jalur, di jalur jalan yang terpisah antara roda empat dengan roda dua," kata Sigit kepada Merdeka.com.

Sejak jalur ini dibuat, kata Sigit terdapat 812 yang ditilang karena tidak mengendara bukan di jalan yang semestinya telah disediakan.

"Mulai dari seminggu diterapkan penegakan hukum dengan tilang ya ada 800 lebih kendaraan yang ditilang karena dia mengokupansi jalur yang tidak digunakan sesuai peruntukannya," imbuhnya.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami