Pemotor ini Ditilang Karena Tak Pakai Seatbelt, Lho Kok?

Biasanya pemotor itu ditilang kalau tidak karena spion tak lengkap, surat tak ada, atau tak pakai helm. Yang ini ditilang karena tak pakai seatbelt!

Kamis, 15 Juni 2017 16:30
Ditilang (foto ilustrasi: Cartoq & PhuketGazzete)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Siapapun tahu bahwa mengendarai motor gede, maupun motor pria dibutuhkan kemampuan khusus yang berbeda dengan skill mengendarai motor biasa seperti bebek dan matic. Itulah mengapa penggunaan SIM yang berbeda diberlakukan untuk ukuran motor yang berbeda pula.

Itulah salah satu syarat yang diberlakukan oleh petugas polisi, supaya dipatuhi masyarakat. Namun dengan melihat kasus yang satu ini, apakah masih merasa wajar jika ada pemotor kemudian ditilang karena dirinya tak mengenakan seatbelt?

Dikutip dari Cartoq, disebutkan bahwa seorang pengendara Royal Enfield Bullet harus berurusan dengan polisi akibat dianggap lalai karena tak mengendakan seatbelt saat berkendara. Endingnya, pengendara tersebut harus ditilang.

Peristiwa tersebut menimpa Satish Naik yang berkendara di wilayah Goa, pada tanggal 7 Juni 2017 yang lalu saat dicegat petugas polisi. Perlu diketahui bahwa di wilayah India seperti Goa berbeda dengan Indonesia, karena Goa baru saja memberlakukan peraturan wajib ber-helm.

Nah, Satish dicegat karena tidak mengenakan helm tersebut. Tapi nampaknya petugas polisi masih belum tersosialisasi dengan baik dan menulis 'Not wearing seatbelt', dimana seharusnya yang ditulis adalah 'Not wearing helmet'. Gimana ih?

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami