Pemotong Rumput Honda Jadi yang Tercepat di Dunia, Tembus 200 Km/jam

Honda tampaknya terlalu serius menggarap mesi pemotong rumputnya sampai menembus kecepatan 200 km/ jam.

Rabu, 12 Juni 2019 15:15
Pemotong Rumput Honda Jadi yang Tercepat di Dunia, Tembus 200 Km/jam Pemotong rumput Honda Mean Mower V2 (Carscoops.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tak hanya kendaraan, Honda Global saat ini juga memproduksi berbagai keperluan rumah tangga yang disebut sebagai Honda Power Products.

Salah satu produk yang termasuk di dalamnya ialah mesin pemotong rumput. Hanya saja, pabrikan asal Jepang ini nampaknya terlalu serius dalam mengembangkan alat tersebut.

Mesin bernama Honda Mean Mower V2 ini berhasil mencatatkan diri sebagai pemotong rumput tercepat di dunia dengan kecepatan 242,99 km/ jam. Akselerasinya bahkan setara mobil sport, 6,29 detik dari 0 - 161 km/ jam.

Mengutip dari Carscoops.com, capaian ini telah melampaui rekor Honda yang mereka catatankan pada tahun 2014 lalu. Kala itu, Honda Mean Mower V1 mampu melaju dengan kecepatan maksimal 188 km/ jam.

 

1 dari 1 Halaman

Pakai Mesin Superbike

Pakai Mesin Superbike

"Honda Mean Mower adalah mesin yang luar biasa, namun kali ini kami membawanya ke level yang baru, dengan versi kedua," ujar Dave Hodgetts, Managing Director Honda UK.

Dave juga menyatakan bahwa setelah mencatatkan rekor di tahun 2014 lalu, pihaknya masih ingin melakukan beberapa penyesuaian dan mengukir rekor baru.

Tak sembarangan, Honda Mean Mower V2 dibekali mesin superbike Honda CBR1000RR, 4-silinder 999 cc. Dapur pacu ini menghasilkan tenaga 200 hp, nyaris 2 kali lipat dari pemotor rumput Honda pada umumnya.

Terlahir sebagai pemotor rumput, Honda Mean Mower V2 tetap bisa menjalankan tugasnya. Di dalamnya terdapat pisau serat karbon yang ditenagai oleh motor listrik.

(kpl/crn)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami