Pemesanan Suzuki Jimny di Indonesia Sudah Dibuka, Segini Biayanya

PT SIS akhirnya membuka pemesanan untuk Suzuki Jimny dengan booking fee Rp25 juta.

Jum'at, 24 Mei 2019 21:01
Pemesanan Suzuki Jimny di Indonesia Sudah Dibuka, Segini Biayanya Suzuki Jimny (Suzuki Global)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa Suzuki Jimny di Indonesia akan dijual dengan harga Rp315,5 juta. Ada 4 varian yang ditawarkan dan termahal Rp330 juta.

Lama menjadi perbincangan pecinta otomotif Tanah Air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah membuka buku pemesanan sejak berlangsungnya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Mengutip dari Liputan6.com, Donny saputra, Direktur Pemasaran Roda Empat SIS mengaku bila konsumen masih bisa melakukan pemesanan mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut melalui tenaga penjual Suzuki.

"Masih buka untuk pemesanan Jimny, langsung kontak saja tenaga penjual Suzuki dan berikan data ke dealer-dealer Suzuki terdekat kalau memang tertarik dan ikuti prosedur administrasi yang ada," kata Donny di TB Simatupang, Jakarta.

Setelah melakukan pemesanan, Donny mengaku konsumen harus menunggu terlebih dahulu melewati beberapa hal apabila memilih pembayaran dengan sistem kredit.

"Untuk SPK tergantung konsumennya, jadi untuk melakukan booking fee ini kesepakatan, apakah pembelian kredit atau cash. Kalau memang serius, iya ada booking fee," ujar Donny.

Dari penelusuran yang telah dilakukan Oto.com, minimal dana yang perlu disiapkan konsumen Rp 25 juta. Angka itu memastikan konsumen masuk jadi pemesan (Booking Fee).

Nantinya booking fee akan otomatis menjadi uang muka jika pembelian Suzuki Jimny dilakukan secara kredit. Namun, apabila tunai tinggal melunasi sisanya saja.

Sumber: Liputan6.com

1 dari 1 Halaman

Suzuki Jimny Dirilis

Bikin Iri, Suzuki Jimny Sudah Dirilis di Singapura

Pecinta mobil Indonesia nampaknya akan iri pada pengendara di Singapura, terlebih para pecinta mobil Suzuki. Pasalnya, SUzuki Jimny telah resmi dirilis di sana.

Mengutip dari Paultan.org, Suzuki Jimny 2019 secara resmi dirilis dalam gelaran Cars at Expo 2019 dengan banderol mencapai SGD114.100 atau sekitar Rp1,2 miliaran (Kurs SGD1 = Rp10.466).

Berdasarkan sumber yang sama, Suzuki Jimny 2019 di Singapura hanya tersedia dalam 1 varian, yaitu menggunakan mesin K15B layaknya Suzuki Ertiga, 4-silinder 1.500 cc bertenaga 100 hp dengan torsi 130 Nm.

Sama seperti versi global, eksterior Suzuki Jimny 2019 Singapura dibekali LED projector headlight, gril hitam dengan kisi-kisi vertikal, skid-plate, LED taillight serta ban 195/80-15 dan ban cadangan di pintu belakang.

 

Masuk ke kabin, terdapat kemudi dengan tombil multifungsi, instrumen panel analog bergaya klasik, head-unit display layar sentuh dan jok berwarna hitam.

Beragam fitur juga dibenamkan pada Suzuki Jimny 2019, seperti ABS and Dual Sensor Brake Support (DSBS), Lane Departure Warning, ESP, Hill Hold Control, Hill Descent Control, Vehicle Sway Warning, Automatic Parking, dan airbag 6-titik.

Kemungkinan, Suzuki Jimny 2019 juga akan dirilis untuk pasar otomotif Indonesia. Setelah melakoni debutnya di GIIAS 2018 dan kembali muncul pada IIMS 2019, mobil ini tertangkap kamera saat didistribusi dalam jumlah banyak.

Lantas, akankah Jimny 2019 akan resmi meluncur di Indonesia dalam gelaran GIIAS 2019, Juli mendatang? Menarik untuk ditunggu.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami