Pemerintah Larang Mudik, Doni Monardo: Ini Keputusan Politik Negara

Doni Monardo menegaskan bahwa larangan mudik adalah keputusan politik negara

Rabu, 05 Mei 2021 21:15
Pemerintah Larang Mudik, Doni Monardo: Ini Keputusan Politik Negara Doni Monardo (Dok Badan Nasional Penanggulangan Bencana/BNPB)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo kembali mengingatkan bahwa masyarkat tidak diperbolehkan mudik Lebaran 2021. Menurutnya, aturan dari pemerintah ini merupakan keputusan politik negara.

"Jadi pilihan untuk larangan mudik ini adalah pilihan yang sangat strategis dan kita semuanya harus mengikuti keputusan ini. Ini adalah keputusan politik negara," ujarnya dalam talkshow 'Jaga Keluarga, Tidak Mudik' yang disiarkan melalui YouTube BNPB Indonesia, Rabu (5/5/2021).

1 dari 2 Halaman

Doni juga mengingatkan seluruh pejabat negara, termasuk pemerintah daerah harus mengikuti kebijakan larangan mudik. Dia menekankan, narasi mudik yang dikeluarkan pejabat pemerintah harus sejalan dengan Presiden Joko Widodo.

"Kepala Negara adalah bapak Presiden Jokowi dan tidak boleh ada satu pun pejabat pemerintah yang berbeda narasinya," katanya.

2 dari 2 Halaman

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa para pejabat pemerintah harus melakukan sosialisasi dan imbauan terkait larangan mudik kepada masyarakat. Larangan ini sendiri dikeluarkan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kita harus memberikan sosialisasi kepada masyarakat setiap saat, setiap jam, setiap menit bahkan setiap detik. Lebih baik hari ini kita lelah, dianggap cerewet daripada korban Covid berderet-deret," ujarnya.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com, Liputan6.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami