Pembuktian Pakai Palu, Mana Helm yang Berkualitas?

Untuk membuktikan bagaimana kualitas helm bisa dilakukan dengan cara dipukul menggunakan palu besi. Bagaimana caranya? Silakan disimak ulasannya.

Selasa, 15 Agustus 2017 10:15
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Helm menjadi perlengkapan wajib pengendara roda dua demi keselamatan, untuk melindungi kepala agar tetap aman jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan.

Namun perlu diketahui, jika kualitas helm juga menentukan kualitas pengamanan yang diberikan untuk kepala Anda. Semakin baik helm akan semakin kuat dalam menahan kerasnya benturan, akan tetapi jika helm memiliki kualitas buruk, pada benturan tertentu helm bisa pecah dan tidak mampu melindungi kepala rider.

Seperti video singkat yang tersebar di sosial media ini dikutip 14/08, Sejumlah helm dibandingkan kekuatannya dengan cara dipukul menggunakan palu besi.

Helm yang berkualitas, ketika dipukul dengan palu besi hanya terpental dan menimbulkan bercak pukulan. Sementara untuk helm yang biasa ketika dipukul dengan cara serupa langsung pecah.

Dari video singkat tersebut bisa kita ambil pelajaran jika akan membeli helm, paling tidak kita juga harus memperhatikan kualitasnya. Sebab kualitas helm menentukan kualitas perlindungannya terhadap kepala kita.

Ulasan Menarik Helm Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami