Pembuktian Kehandalan: Drag Yamaha R25 vs Kawasaki Ninja 250

Dua motor sport yang laris di Indonesia, R25 dan Ninja 250 saling baku geber. Siapa yang kira-kira lebih ciamik?

Selasa, 03 Januari 2017 13:15
Ninja vs R25 (foto: R25 Malaysia)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Agak mundur ke tahun 2015 saat dua motor dari pabrikan Jepang diujicoba siapa yang lebih baik antara Yamaha R25 dan Ninja 250. Di saat itu bahkan belum terpikir bahwa Honda sendiri akan segera menyusul dengan motor berkubikasi 250cc.

Tersangka utama 'adu domba' dua pabrikan Jepang ini adalah majalah Young Machine, yang membuat dua motor sport harus saling tebas untuk melihat siapa yang lebih tangguh antara Yamaha R25 ataupun Kawasaki yang sebelumnya sudah lebih terkenal di Indonesia, Ninja.

Dengan metode dragrace, alias pengujian menggunakan parameter akselerasi kedua motor ini kemudian dijajarkan di satu garis track lurus untuk memaksimalkan geberan dari masing-masing joki. Dan video tersebut kemudian di-reupload oleh akun facebook Yamaha YZF R25 Malaysia.

Ada indikasi bahwa karena akun facebook yang mengunggah adalah milik Yamaha, maka terendus bahwa upload video condong untuk mengiklan Yamaha. Namun dari situs resmi masing-masing, Yamaha R25 sendiri memiliki mechanical horsepower hingga 36,4hp sementara Ninja 250 model default memiliki 31,5hp.

Dari drag yang diselenggarakan itu sendiri terlihat bahwa Yamaha R25 hingga akhir unggul jauh. Nah, menurut Otolovers sekalian, yang membuat menang apakah motor atau jokinya neh, Otolovers?

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami