Pembuat Honda Tiger "Naga Lima" Siap Gaet Builder Custom Jepang

Motor Honda Tiger “Naga Lima” yang jadi juara Suryanation Motorland 2016 turut diboyong ke Yokohama Hot Rod Custom Show dan banyak mendapat apresiasi pada saat ditampilkan.

Sabtu, 24 Desember 2016 20:15
Foto: Suryanation
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Motor Honda Tiger "Naga Lima" yang jadi juara Suryanation Motorland 2016 turut diboyong ke Yokohama Hot Rod Custom Show dan banyak mendapat apresiasi pada saat ditampilkan.

Kondisi tersebut tidak mengherankan mengingat selama penyelenggaraan acara, booth Suryanation Motorland disesaki pengunjung yang ingin melihat dari dekat detail mesin 5 silinder buatan builder Purwokerto, M Yusuf Adib Mustofa.

Saat tandang ke ajang Yokohama Hot Rod Custom Show, ia mengaku mendapatkan inspirasi.

"Tema dan detail garapan motor custom menjadi ciri masing-masing builder di Jepang, kekurangan itu yang harus saya kejar," ujar builder ramah yang juga merupakan pendiri komunitas Psycho Engine Indonesia ini.

Tantangan selanjutnya bagi Yusuf, ia akan mencoba bereksperimen dengan mesin-mesin berbasis motor besar yang umumnya bisa diambil dari mesin Harley Davidson atau merek motor besar lainnya.

Dengan rancangan mesin barunya nanti, ia juga berharap dapat berkolaborasi membuat project bersama-sama dengan builder Jepang.

"Ada satu builder Jepang yang tertarik dengan karya engine custom saya dan ingin membuat sebuah motor. Mudah-mudahan hal ini bisa terwujud pada tahun depan, apalagi kalau nantinya dapat tampil dan diboyong ke berbagai event kontes yang berskala Internasional," ujarnya.

Mimpi ini sendiri ia utarakan dengan harapan agar motor-motor garapan builder Indonesia juga bisa mendunia.

"Tujuannya adalah agar kreativitas dan karya anak bangsa bisa lebih dikenal luas lagi ke penjuru dunia," ujar Yusuf.

News Motor Modifikasi Lainnya

    (kpl/why/rd)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami