Pembeli Gadungan iPhone Seret Penjualnya dengan Mobil

Jual beli online bisa sebabkan seseorang untung dan rugi. Nasib rugi dan cukup tragis dialami Kyesha Raulston. Pasalnya wanita asal Little Rock, Arkansas ini mengalami tindak kejahatan dari transaksi jual beli iPhone.

Rabu, 02 Januari 2019 17:45
Pembeli Gadungan iPhone Seret Penjualnya dengan Mobil Ilustrasi Pencurian dan Pencongkelan Mobil (iStockphoto)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Jual beli online bisa sebabkan seseorang untung dan rugi. Nasib rugi dan cukup tragis dialami Kyesha Raulston. Pasalnya wanita asal Little Rock, Arkansas ini mengalami tindak kejahatan dari transaksi jual beli iPhone.

Wanita tersebut memasang iklan di situs jual beli, dan berjanjian dengan seorang pria untuk melakukan transaksi. Kecurigaan bermula saat sang pembeli tak keluar dari mobil, dan hendak melakukan transaksi melalui jendela mobil saja. Sang pembeli gadungan tersebut mengeluarkan sejumlah uang, namun Kyesha menyadari uang tersebut adalah uang palsu.

Dilansir Autoevolution, iPhone terlanjur sudah dipegang oleh pembeli gadungan yang langsung menancap gas. Namun Kyesha berusaha untuk mengambil kembali iPhone miliknya dan bergelantungan hingga terseret.

Beruntung sang pencuri menurunkan kecepatan mobil dan membiarkan Kyesha melepaskan genggaman dan terjatuh ke jalanan. Wanita tersebut bersyukur masih bisa selamat dari insiden ini.

"Anda harus sangat berhati-hati, terutama jika mengiklankan barang melalui sosial media. Anda harus benar-benar memastikan mereka (calon pembeli)," pungkas Kyesha.

1 dari 1 Halaman

iPhone buat Motor Listrik

Foxconn, perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Taiwan yang terkenal sebagai produsen ponsel pintar iPhone untuk Apple, akan melebarkan sayap dengan masuk ke bisnis sepeda motor.

Dengan nama merek Evoke dan berkantor pusat di Beijing, Tiongkok, Foxconn memproduksi motor listrik, dan sekarang sudah bisa dipesan. Pasar pertama yang dituju langsung Amerika Serikat (AS). Bulan Juli telah ditetapkan sebagai waktu peluncurannya.

Jika dilihat dari laman resminya, maka setidaknya ada satu model yang telah siap dipasarkan, namanya Urban S. Satu model lagi, dinamakan "Project Kruzer", namun ia hanya menampilkan siluet hitam tanpa informasi apapun.

Dengan bekal motor 19 kW, Urban S mengeluarkan tenaga sebesar 25,4 Tk dan torsi mencapai 116,6 Nm. Motor bisa berlari dengan kecepatan mencapai 130 km/jam, dan dapat menempuh jarak hingga 199 kilometer dalam satu kali isi ulang.

Dari segi desain, motor ini berbentuk naked bike, yang telah dilengkapi dengan suspensi upside-down (USD). Tersedia pula layar 5 inci yang dapat menampilkan GPS.

Sebagaimana kendaraan bertenaga listrik, Urban S tak perlu menggunakan rantai, atau oli untuk melumasi mesin. Motor ini juga tidak dilengkapi persneling dan kopling. Rem depan dan belakang dikontrol di tangan, seperti mengendarai matik.

Untuk mendapatkan Urban S Otolovers harus menyiapkan uang muka sebesar US$200 atau setara Rp2.6 juta. Dan perlu diketahui juga bahwa Urban S ini sudah bisa dipesan. Apabila Otolovers berminat dengan motor listriknya bisa ditebus mulai dari US$9.400 atau setara Rp125 juta dan akan dikirim bulan Juli mendatang.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/ahm)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami