Pembalap Yamaha Kuasai Kejurnas Sport 150 CC

Pembalap Yamaha membuktikan tekadnya untuk menguasai kelas sport 150 pada seri ke-4 IRS 2017 di sirkuit Sentul akhir pekan kemarin. Bahkan Reynaldi Pradana dari tim Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS Racing sukses memecahkan rekor catatan waktu Kejurnas Sport 150 cc.

Senin, 16 Oktober 2017 11:15
Foto: Yamaha
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Pembalap Yamaha membuktikan tekadnya untuk menguasai kelas sport 150 pada seri ke-4 IRS 2017 di sirkuit Sentul akhir pekan kemarin. Bahkan Reynaldi Pradana dari tim Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS Racing sukses memecahkan rekor catatan waktu Kejurnas Sport 150 cc.

Rere, sapaan akrabnya mencetak waktu 1 menit 48,548 detik dalam sesi kualifikasi Kejurnas Sport 150 cc. Alhasil, memecahkan rekor yang selama ini dipegang Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) yang notabene mengukir 1 menit 48,705 detik saat putaran ke-3 IRS 2017 Sentul. Patut dipahami , ini penampilan pertama Rere di Kejurnas Sport 150 cc.

"Saat ini kita fokus riset pada porting. Konsen mengejar putaran atas, juga tetap menjaga daya tahan mesin," beber Hawadis selaku pemilik tim juga sebagai kepala mekanik yang mengawal Rere.

Disamping Rere, pembalap-pembalap tim Yamaha juga mendominasi hasil juara race 1 Kejurnas Sport 150 cc hingga posisi ke-6 direbut para rider Yamaha. Finish ke-2 diikuti Richard Taroreh, kemudian Wilman Hammar, Gupita Kresna, Febrianus Balank dan Hendriansyah. Jadi ini meneruskan dominasi sebelumnya sejak seri pertama IRS 2017 Sentul hingga menguasai klasemen sementara Kejurnas Sport 150 cc.

Peluang untuk mempertahankan juara nasional Sport 150 cc sangat terbuka karena lima posisi teratas klasemen sementara dipegang rider-rider Yamaha, yaitu Richard Taroreh, Gupita Kresna, Rafid Topan dan Febrianus Balank dan Wahyu Aji. Tinggal nanti penentuan diantara mereka dalam dua putaran IRS 2017 yang tersisa.

Pada sisi lain, Richard Taroreh mempertahankan konsisten podium juara Kejurnas Sport 250 cc seperti saat event Yamaha Sunday Race putaran ke-3. Perfoma mesin YZF-R25 yang dikawal mekanik Achos Lalang terbukti memberikan kemajuan signifikan dimana Richard Taroreh dapat merenggut podium ketiga.

"Kita membuktikan pula, bahwa Richard tidak hanya bisa podium juara di Yamaha Sunday Race, juga di Kejurnas IRS 2017 Sentul, " terang Subhan Al Ghazali, akrab dipanggil Baban sebagai pemilik tim.

Racer asal Papua Barat yang bermukim di Yogyakarta ini juga meningkatkan best-timenya yang selama ini bermain di kisaran 1 menit 44 detik. Saat race 1 Kejurnas Sport 250, YZF-R25nya sudah menembus torehan 1 menit 43,649 detik. Alhasil, sekarang ini Richard Taroreh sudah dapat berada di barisan depan. Ini pencapaian yang patut diapresiasi.

"Hasil hari ini sangat memuaskan di kelas Kejurnas Sport 150. Targetnya dapat pertahankan juara nasional Sport 150 cc. Untuk kategori Kejurnas Sport 250 cc, Richard Taroreh konsisten berada di barisan depan dan pada akhirnya finish ke-3" harap Kadek Suma, Divisi Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

News Menarik Dunia Balap Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami