Pembalap Moto2 Tim Indonesia Bidik Poin Besar di Kandang Sendiri

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannatonio dan Nicolo Bulega optimis meraih poin besar di kandang sendiri pada Moto2 di sirkuit Misano Italia pekan depan.

Selasa, 14 September 2021 11:15
Pembalap Moto2 Tim Indonesia Bidik Poin Besar di Kandang Sendiri Fabio Di Giannatonio #21 (FOGM2)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannatonio kembali mendulang poin usai finish di urutan keenam Moto2 Aragon Spanyol, Minggu (12/9).

Sebelumnya Diggia yang merupakan calon pembalap MotoGP Gresini tahun 2022 memulai balapan dari posisi ke-8.

Diggia mengaku jalannya lomba berlangsung ketat untuk memperebutkan podium, terutama antar pembalap di deretan terdepan, di mana ia adalah salah satunya. 

1 dari 3 Halaman

"Balapan yang penuh tantangan. Sepertinya kita memanfaatkan sesi pemanasan dengan baik dan nyatanya kami bisa bersaing di baris terdepan untuk podium, tapi jalannya kali ini begitu ketat. Akhirnya kami bisa membawa pulang beberapa poin penting mempertahankan posisi di klasemen Juara Dunia dan kini kami menetapkan target tinggi di Misano," ujar Diggia yang menggunakan motor Kalex bernomor 21.

Nicolo Bulega #11 (FOGM2)

 

2 dari 3 Halaman

Nicolo Bulega

Sementara rekan setimnya Nicolo Bulega tidak seberuntung Diggia. Selama jalanya balapan, Bulegamengalami kendala saat balapan tersisa 5 lap lagi dari 21 lap, sehingga terpaksa harus menepi. Padahal Bulega optimis bis menyodok ke depan.

"Awal balapan semuanya berjalan mulus, dan memungkinkan untuk finish posisi sebelas dan saya bisa lebih kencang dari pembalap di depan," ungkap Bulega.

 

3 dari 3 Halaman

Balapan berikutnya berlangsung di sirkuit Misano Italia, yang merupakan kampung halaman Diggia dan Bulega. Keduanya berharap bisa meraih poin besar. Saat ini Diggia memiliki 101 poin berada di posisi tujuh dan Bulega 12 poin berada di posisi 26.

"Pekan depan 19 September, merupakan seri ke-14 akan dilangsung di sirkuit Misano Italia dan kami berharap Diggia dan Nicolo Bulega bisa tampil apik dan meraih posisi 5 besar," ujar Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami