Pembalap FOGM2 Bidik Kemenangan di GP Austria

Usai gagal di Styria, 2 rider Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega kini fokus membidik kemenangan pada balapan pekan depan di sirkuit Osterreich, Asutria.

Senin, 09 Agustus 2021 22:15
Pembalap FOGM2 Bidik Kemenangan di GP Austria Fabio Di Giannantonio berpeluang mengejar poin di GP Austria (FOGM2)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) telah melupakan hasil kurang baik pada Moto2 Styria 2021, Minggu (8/8/2021). Baik Fabio Di Giannantonio maupun Nicolo Bulega kini fokus membidik kemenangan pada seri berikutnya di sirkuit Osterreich, Asutria.

Nasib kurang beruntung Fabio Di Giannantonio maupun Nicolo Bulega tidak lepas pengaruhi kondisi cuaca di sirkuit Styria. Kondisi yang diperkirakan akan hujan ternyata temperatur sirkuit memanas, sehingga menyulitkan Fabio Di Giannantonio dan Nicolò Bulega mendapat setelan tepat di motor Kalex bermesin Triumph.

 

 

 

1 dari 3 Halaman

Namun Di Giannantonio berhasil finish di posisi 13 sehingga meraih tambahan 3 poin untuk tetap bertahan di posisi lima klasemen Juara Dunia Moto2 2021. Bulega juga telah berusaha semaksimal mungkin dengan segala keterbatasan yang ada.

"Balapan hari Minggu ini kita ambil sisi positifnya, karena kami meraih hasil terbaik di sirkuit ini. Jelas bahwa posisi tiga belas bukanlah hasil yang memuaskan bagi kami. Tetapi untungnya kami memiliki beberapa hari lagi di trek ini untuk melakukan pengembangan. Kami melakukannya dari Jumat hingga hari ini, kami berada di arah yang benar," ujar Diggia setelah perlombaan berakhir.

Nicolo Bulega kurang beruntung di Styria (FOGM2)

 

2 dari 3 Halaman

Sementara Bulega bertekad menebus kegagalannya di sirkuit Osterreich, Asutria. Kelemahan teknis saat membalap di Styria akan diperbaiki pada seri berikutnya.

"Sayang sekali, karena kami kekurangan sesuatu di corner entry yang membuat kami tidak efektif. Kami harus terus sempurnakan dan masih memiliki kesempatan melakukannya minggu depan. Sejauh ini hasilnya tidak menyenangkan tetapi kami fokus, kami ingin kembali ke barisan pembalap terbaik," kata Bulega.

3 dari 3 Halaman

Sementara itu Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia tetap menghargai perjuangan kedua FOGM2 di Styria. Ia yakin Diggia dan Bulega akan dapat berbuat banyak pada balapan di Austria pekan depan.

"Diggia dan Bulega sudah berusaha membalap dengan hati agar bisa meraih hasil terbaik di balapan double header kali ini. Kondisi di Spielberg bisa menjadi acuan untuk hadapi seri berikutnya di sirkuit Osterreich pekan depan, keduanya sudah belajar banyak hari ini. Yakin pasti seri selanjutnya mereka tampil lebih maksimal," tukas Hasril.

Bertahan pada posisi lima klasemen sementara Moto2 2021 dengan 76 poin, harapan Diggia untuk mengejar poin dari pembalap-pembalap lain masih terbuka lebar.

 
(kpl/nzr)

KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami