Pemakai Yamaha Scorpio Masih Ramai dan Pantang Kendur

Komunitas Scormpio yang masa produksinya sudah berhenti, tidak menghentikan komunitasnya untuk selalu kompak.

Selasa, 23 Februari 2016 11:15
(Foto: YSOF)
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Yamaha Scorpio boleh jadi tidak lagi diproduksi. Walau begitu, pemakainya masih tetap kumpul, seperti melalui Yamaha Scorpio Owner Factory.

Terakhir, mereka mengadakan musyawarah besar di Gunung Sanggabuana yang disebut sebagai tempat sakral.

Gunung Sanggabuana dipilih karena banyak mengandung nilai sejarah, yang menurut cerita masyarakat setempat merupakan asal muasal Karawang, tempat para leluhur Sunda tatar bumi Karawang mendekatkan diri dengan yang maha kuasa.

Pertemuan Mubes YSOF (Musyawarah Besar Yamaha Scorpio Owner Factory) ke-10 ini diadakan di daerah Karawang, tepatnya di Kampung Turis dekat curug Cigeuntis Sanggabuana pada Minggu-Senin tanggal 7-8 Februari 2016.

Keberangkatan menuju lokasi acara terbagi menjadi 3 titik kumpul rombongan karena member YSOF yang bertempat tinggal di lokasi yang berbeda-beda, di Jakarta, Bekasi, dan Karawang.

Acara diawali Refresh Safety Touring yang dipimpin langsung Bro Dudung dari YAISRE (Yamaha Asian Instruktur Safety Riding Education) yang kebetulan juga sebagai member dari YSOF.

Tata cara berkendara yang aman pun disampaikan, mulai dari berkendara dengan sepeda motor matic yang diperagakan Bro Woko Bnk sampai menggunakan sepeda motor sport yang diperagakan Bro Rangga.

Peserta Safety Riding membahas posisi badan saat berkendara, teknik rem dan akselerasi, safety mind, dan berkendara secara rombongan.

Acara dilanjutkan pembawa acara Bro Riyan dan Bro Tero termasuk pengenalan member baru, yakni Bro Arie (29), Pak Priyonggo (52), Bro Dudun (34), dan Bro Daris (22).

"Walaupun umur enggak lagi muda, jiwa harus tetap muda untuk menaklukkan aspal jalanan," kata Pak Priyonggo yang dalam waktu dekat akan memasuki masa purnabakti.

Acara lainnya adalah pembubaran kepengurusan YSOF tahun 2014-2015 dan pemilihan ketua baru untuk periode 2016-2017, yang kemudian dihadiri juga oleh perwakilan manajemen YIMM, yaitu Bapak Andreas (Ketua YMR), Bapak Yasin (Penasihat YMR), Bapak Dwi Agung (Penasihat YMR), dan Bapak Sahripudin (Penasihat YMR),

Tanpa diduga-duga, Bro Woko Bnk terpilih menjadi ketua YSOF 2016 -2017 dengan total persentase sebesar 58 persen.

Pasalnya, Bro Woko sebelumnya justru menjadi ketua dalam pemilihan ini, dan terpilih setelah tiga kali putaran pemilu.

"Motor boleh discontinue, tetapi semangat untuk tetap mengenalkan nama Yamaha di jalanan atau di lingkungan jangan sampai kendor," kata Bapak Yasin seakan menggarisbawahi acara kebersamaan ini.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami