Pemahaman Masyarakat Soal Perbedaan Rambu 'Parkir' dan 'Berhenti'

Apakah menurut Anda 'parkir' dan 'berhenti' punya definisi yang sama?

Rabu, 27 Januari 2016 15:45
Ilustrasi Polisi Tilang Abuyanis by simomot
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Pasca tersebarnya video 'ngeyel' petugas Polisi yang menilang sopir taksi akibat berhenti di area rambu 'dilarang parkir', memicu polemik antara Polisi dan masyarakat. Rekaman hasil unggahan salah satu stasiun swasta di Tanah Air yang diketahui telah lenyap dari akun resmi Youtube itu pun ditanggapi oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Namun bukan meluruskan kepada masyarakat tentang definisi valid antara 'parkir' dan 'berhenti', Kapolri justru bertanya balik. Laksana boomerang yang telah terlempar jauh, pertanyaan tersebut malah seperti menampar integritas institusi kepolisian.

Perdebatan antara sopir taksi, Abuyanis (64), dengan Polisi semakin menarik ketika Abuyanis melontarkan beberapa argumen mendasar dengan bersenjatakan Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada Bab I Pasal I poin 15 dan 16, bahwa 'parkir' dan 'berhenti' itu jelas berbeda.

Jelas nama Abuyanis seketika melejit di berbagai media. Dan tidak sedikit pula netizens memuji keberanian dan kepekaan Abuyanis.

Lalu, jika ditelurusi lebih dalam, bagaimana pemahaman masyarakat tentang perbedaan anatara rambu 'parkir' dan 'berhenti'. Simak ulasannya pada video merdeka.com di bawah?

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami