Peluncuran Vespa Edisi Spesial Ditunda, Ada Apa?

PT Piaggio Indonesia menunda peluncuran Vespa Sei Giorni.

Rabu, 04 November 2020 07:15
Peluncuran Vespa Edisi Spesial Ditunda, Ada Apa? Vespa Sei Giorni (goazmotorcycles.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Para penggemar Vespa tampaknya harus bersabar menanti kehadiran Vespa Sei Giorni. Pasalnya, PT Piaggio Indonesia terpaksa menunda peluncuran Vespa edisi spesial tersebut.

Kabar ini diterima redaksi Otosia pada Selasa malam kemarin (3/11). Sebelumnya, pabrikan asal Italia tersebut telah menjadwalkan peluncuran Vespa Sei Giorni pada siang nanti (4/11).

1 dari 2 Halaman

Hanya saja, tidak ada informasi lebih rinci terkait penundaan meluncurnya Vespa Sei Giorni dari pihak internal PT Piaggio Indonesia. Mereka pun masih belum menyampaikan mengenai waktu penjadwalan ulang kehadiran skuter edisi spesial tersebut.

Sekadar informasi, Vespa Sei Giorni merupakan penghormatan untuk mengenang kembali masa jaya Vespa pada ajang balap Sei Giorni Internazional tahun 1951 di Varese, Italia. Kata Sei Giorni memiliki arti "6 hari", waktu berjalannya ajang balap tersebut di Varese.

2 dari 2 Halaman

Karena itu, pada dek depan dan body samping kanan Vespa Sei Giorni terdapat angka 6 dengan font yang terkesan klasik. Berbasis Vespa GTS 300 HPE, Vespa Sei Giorni mengandalkan mesin 1-silinder DOHC 278,3 cc bertenaga 17,5 kw dan torsi 26 Nm. Hanya saja, ada beberapa ubahan yang iconic, terlebih di sektor depannya.

Lampu utama Vespa GTS 300 HPE yang semula berada di cover setang dipindah ke bawah, menyatu dengan spakbor depannya, layaknya Vespa GTV yang menjadi Vespa Sei Giorni I. Jelas harga Vespa Sei Giorni akan lebih tinggi dari basisnya, Vespa GTS 300 HPE, yang dibanderol Rp153 juta. Akankah skuter spesial ini dilabeli Rp200 juta? Menarik untuk ditunggu.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami