Peluncuran Mobil Murah Suzuki 7-Penumpang Masih Misteri

Jika mengacu pada penjelasan Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, bisa saja model tersebut akan berhenti di tengah jalan.

Jum'at, 09 Maret 2018 15:15
Ilustrasi Foto Suzuki Wagon R 7-Seaters by
Editor : Nurrohman Sidiq
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Suzuki Wagon R 7-penumpang pernah muncul beberapa waktu lalu di Indonesia International Auto Show pada April 2013. Namun, statusnya kini misterius karena Suzuki tidak lagi bicara soal LCGC.

Jika mengacu pada penjelasan Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, bisa saja model tersebut akan berhenti di tengah jalan. 

"Ya kan ada 7-seater (LCGC kompetitor). Ya kita kan mendingan develop model baru daripada yang ada sekarang ya. Wagon R 7-seater yang dulu, itu baru kabar burung ya. Burungnya juga udah terbang. Hehehe. Enggak. Itu sih enggak (direncanakan lagi)," kata Setiawan Surya.


Suzuki Karimun Wagon R 7-seater MPV front

Wagon R sendiri kini secara penjualan berkutat di angka 500 unit untuk pasar domestik. Namun, mobil tersebut menarik bagi pasar mancanegara, begitu juga untuk kebutuhan khusus.

"(Wagon R dipakai) karena kebutuhan fungsi. Orang butuh itu karena fungsional. Kalau kita lihat banyak yang jadi multifungsi, tetap eksis, tetap ada, cuma volumenya tidak bisa sebesar yang dulu-dulu. Ya kita banyak dibantu ekspor. Wagon R ekspor yang paling ngebantu ke Pakistan. Pakistan itu kan komponennya dari kami," ujarnya.

Untuk pasar Indonesia, menurut Setiawan Surya lagi, Wagon R lucunya dilirik sebagai kendaraan logistik kecil. Ini menjadi peluang baru karena pola pikir lama cenderung memilih mobil logistik atau minibus sebagai mobil angkut. Hal itu sejalan dengan keberadaan pasar di gang-gang sempit.

image

"Wagon R kan fungsional, sekarang ini banyak dipakai sebagai mobil delivery jadi blind van. Kenapa orang pakai? Salah satunya banyak perusahaan rokok, fungsinya salah satunya karena mereka enggak butuh mobil yang besar, masuk ke gang-gang kecil, bisa bawa-bawa barang, kalau misalnya dia bawa minibus kan agak sulit mobilitasnya. Barang bawaannya juga enggak besar. Jadi kan bahan bakarnya lebih hemat," imbuhnya. 

SUDAH BACA INI JUGA?

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami