Pelumas Lokal Dukung Program Lamborghini di GT3 Junior

GT3 Junior Program merupakan langkah berkelanjutan bagi program pembinaan talenta muda dibawah umur 26 tahun yang memiliki ambisi kuat dibidang motorsport dari Lamborghini Squadra Corse.

Jum'at, 19 Februari 2016 21:15
Foto: Pertamina
Editor : Sony

Otosia.com -

Sebagai Technical Partner-nya produsen Supercar dunia, Lamborghini, PT Pertamina Lubricants memberikan dukungan penuh terhadap tampilnya pebalap-pebalap muda berbakat sebagai hasil besutan Lamborghini Squadra Corse dalam GT3 Junior Program.

GT3 Junior Program merupakan langkah berkelanjutan bagi program pembinaan talenta muda dibawah umur 26 tahun yang memiliki ambisi kuat dibidang motorsport dari Lamborghini Squadra Corse. Shortlist nama untuk tahun 2016 akan diumumkan pada bulan Mei 2016.

Lamborghini Squadra Corse sendiri menegaskan komitmennya untuk terus mendukung talenta muda dunia tahun 2016 ini lewat GT3 Junior Program yang diluncurkan pada tahun 2015, Ini adalah program resmi dari Lamborghini, dengan tujuan mendukung perjalanan karir dan prestasi para pebalap muda sampai pada ajang-ajang utama GT di seluruh dunia.

Program tersebut telah berhasil mencetak 19 pebalap dunia, 8 diantaranya dihasilkan tahun 2015, dan 13 pebalap berasal dari Lamborghini Blancpain Super Trofeo, yang lalu beralih kendaraan dari Huracán LP 620-2 Super Trofeo ke Huracán GT3.

Semua pebalap akan mengambil bagian dalam ajang kejuaraan 2016 GT dengan Huracán GT3, super car yang kini sedang melejit namanya dan telah memberikan kesempatan bagi Lamborghini Squadra Corse untuk meningkatkan eksistensi GT3 Junior Program.

Selain berpartisipasi dalam berbagai kejuaraan, para pebalap GT3 Junior Program juga terlibat dalam pengembangan Huracán GT3 dan berkontribusi dalam peningkatan teknis secara konstan. Berbagai sesi percobaan selama tahun 2016 di Vallelunga akan memberikan kesempatan bagi para pebalap untuk bekerja secara dekat dengan staf Squadra Corse yang antara lain adalah para teknisi dan juga pebalap dari pabrik GT3 termasuk Fabio Babini, Mirko Bortolotti, Giovanni Venturini dan Adrian Zaugg.

Sebagai partner dalam hal pelumasan, PT Pertamina Lubricants juga terus tertantang untuk menyediakan pelumas sesuai kebutuhan mobil-mobil balap Lamborghini. Begitu juga dengan penggunaan bahan bakar Pertamax Racing yang digunakan oleh mobil-mobil balap Lamborghini.

(kpl/nzr/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami