Pelek Indonesia HSR Dibeli Pakar Desain Asal Amerika Serikat, Hasilnya...

HSR Wheel ditantang untuk menciptakan pelek Forged yang nantinya akan dipasangkan pada Nissan Skyline GT-R R32.

Sabtu, 14 Mei 2022 19:33
Pelek Indonesia HSR Dibeli Pakar Desain Asal Amerika Serikat, Hasilnya... Pelek HSR Forged (HSR Wheel)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Pelek merek Indonesia, HSR Wheel, berhasil merambah pasar internasional. Kali ini, HSR Forged yang terbukti kuat untuk mendukung olah raga ekstrem seperti drifting, balap hingga modifikasi seperti stance membuat seorang pakar asal Amerika Serikat kepincut.

Pemesannya adalah Jon Leu, Manager Desain Faraday Future yang merupakan pendiri dari Protokraft. Ia juga dikenal sebagai seorang senior desainer produsen mobil sekelas Audi, Volkswagen hingga Hyundai.

HSR Wheel ditantang untuk menciptakan pelek Forged yang nantinya akan dipasangkan pada Nissan Skyline GT-R R32.

1 dari 4 Halaman

Pelek HSR Forged (HSR Wheel)

Shane Sumampouw selaku konsultan HSR Forged yang beradu ide dengan Jon Leu secara langsung berhasil menciptakan sebuah karya yang 'beda' dan berkelas.

Proses produksi desainnya bahkan membutuhkan waktu tiga bulan. Sedangkan peleknya sendiri membutuhkan waktu sampai 2 bulan.

Dari situ, terciptalah pelek dengan nama HSR Forged Myth Wasile.

2 dari 4 Halaman

Pendapat Jon Leu

Pelek HSR Forged (HSR Wheel)

Dalam akun Instagram-nya @useless_projects, Jon Leu mengungkapkan bahwa karya pelek ini sangat sempurna dan tidak mengecewakan.

Ini sekaligus menampik anggapan bahwa HSR Wheel tidak akan bisa bersaing di kancah pasar Amerika, Eropa atau pun Jepang.

"Pelek HSR Forged Myth Wasile ini sudah saya dan tim uji. Seluruh medan jalan sudah dicobanya, mulai dari Los Angeles yang jalurnya banyak lubang sampai ke sirkuit Willow Spring," ujar Jon.

3 dari 4 Halaman

Pelek HSR Forged (HSR Wheel)

"Bahkan jalur California yang berkelok, terjal dan berkerikil sudah dicoba. Hasil uji coba berulang kali sangat baik dan membuktikkan pelek tersebut sangatlah sempurna," imbuhnya.

Jon Leu menambahkan bahwa ia benar-benar tidak salah pilih partner dengan HSR Wheel sebagai brand pelek dari Indonesia.

"Saya merasa senang dan tidak salah pilih partner dengan HSR Wheel Indonesia. Terbukti pelek HSR Forged Myth Wasile ini sangat berkualitas. Dari model sangat mirip dengan desain yang saya buat, peleknya kuat dan ringan," tambahnya.

4 dari 4 Halaman

Sebagai informasi, pelek HSR Forged Myth Wasile ini berukuran 18 inci dengan lebar 10 inci rata depan dan belakang. Harga pelek ini sendiri dibanderol sekitar Rp 24 Juta diluar biaya ekspedisi ke Amerika Serikat.

(kpl/sdi)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami