Pelat Nomor Dinas TNI yang Dipakai Toyota Camry Palsu, TNI Kejar Perempuan Perekam Video

Sebuah video menunjukkan Toyota Camry menggunakan pelat dinas TNI beredar di media sosial. Pelat nomor dinas tersebut diketahui palsu.

Kamis, 04 Maret 2021 10:30
Pelat Nomor Dinas TNI yang Dipakai Toyota Camry Palsu, TNI Kejar Perempuan Perekam Video Pelat dinas TNI yang dipakai Toyota Camry palsu (Puspen TNI)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Belum lama ini beredar video yang menunjukkan Toyota Camry hitam menggunakan pelat nomor dinas TNI di media sosial hingga viral. Dalam video tersebut juga terdengar suara perempuan dengan nada pamer menunjukkan mobil tersebut.

Video itu langsung mencuri perhatian netizen. Bukannya dielu-elukan, perempuan perekam video tersebut langsung mendapatkan kritikan pedas dari netizen.

Terkait video tersebut, Mabes TNI pun langsung mengambil tindakan. Diketahui pelat dinas 3423-00 yang dipakai Camry dalam video tersebut adalah palsu.

 

1 dari 2 Halaman

"Klarifikasi kasus beredarnya video mobil plat dias TNI dengan nomor 3423-00 yang viral di media sosial (medsos) adalah plat dinas bodong atau palsu karena tidak terdaftar di Mabes TNI," begitu pernyataan Pusat Penerangan TNI melalui akun media sosial resmi di Facebook.

Pelat dinas TNI yang dipakai Toyota Camry palsu (Puspen TNI)

Dalam keterangan itu disebutkan bahwa POM TNI sedang melakukan pemeriksaan terhadap mobil tersebut. Pemeriksaan dimulai dengan memeriksa data registrasi kendaraan dinas di internal TNI.

2 dari 2 Halaman

"Pada saat bersamaan juga dilkaukan pengembangan untuk mencari keterangan kendaraan dengan melihat langsung di lapangan, sehingga diharapkan dapat diketahui siapa pemilik mobil, bagaimana plat nomor dinas diperoleh dan apa modus penggunaan nomor dinas tersebut," begitu bunyi keterangan Puspen TNI.

Sementara itu, siapa sosok perempuan di balik video tersebut juga belum diketahui. Mabes TNI juga tengah mencari tahu siapa perempuan tersebut.

"Belum diketahui, masih dilacak," kata Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Achmad Riad, Rabu (3/3/2021) dikutip dari Liputan6.com.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami