Pekan Depan Honda Rilis Motor Baru, Kakak Scoopy?

PT AHM akan merilis motor baru yang diprediksi adalah sebuah skutik dan menjadi kakak Honda Scoopy.

Sabtu, 15 Juni 2019 11:45
Pekan Depan Honda Rilis Motor Baru, Kakak Scoopy? Honda Scoopy dan Honda Sonic (AHM)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini redaksi Otosia menerima undangan konferensi pers dari PT Astra Honda Motor (AHM). Agendanya adalah peluncuran produk baru sekaligus test ride di arena Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Undangan ini memunculkan rasa penasaran dan berbagai prediksi. PT AHM juga masih menutup rapat berbagai informasi terkait produk baru tersebut. Namun, sudah beredar rumor mengenai beberapa motor yang kemungkinan akan dirilis pada Jumat, 21 Juni 2019. 

1 dari 3 Halaman

Honda Monkey

Honda Monkey

Prediksi pertama dan yang memiliki kemungkinan paling besar ialah hadirnya Honda Monkey ke pasar otomotif Indonesia. Pasalnya, PT AHM mengaku sudah melakukan analisa final terkait segmen minimoto unik tersebut.

"Monkey kan sudah dua kali display, kemarin sudah study final. Mudah-mudahan semester kedua kita lihat hasilnya. Jakarta Fair? Kita masih tunggu sebentar lagi, tinggal analisis finalnya," ujar Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya.

 

2 dari 3 Halaman

Honda G-Project

Honda G-Project

Selain itu, beredar kabar juga bahwa PT AHM akan memperkuat posisinya di segmen skutik tanah air. Ya, saat ini mereka menjadi penguasa sektor tersebut dengan Honda Beat, Honda Scoopy, Honda Vario, dan Honda PCX.

Kabarnya, skutik baru itu adalah versi produksi massal dari Honda G-Project yang sempat muncul di IMOS 2018. Motor tersebut diisukan akan mengusung mesin 150 cc dan menjadi kakak Honda Scoopy namun dengan kemasan yang lebih modern.

3 dari 3 Halaman

Supra GTR dan Sonic

Supra GTR dan Sonic

Rumor lainnya ialah Honda Supra GTR facelift. Sebenarnya isu ini kuat beredar di Vietnam setelah model terbaru dari motor bebek super itu tertangkap kamera dan memiliki beberapa komponen baru.

Spekulasi terliar adalah hadirnya Honda Sonic facelift. Ya, segmen motor ayago (ayam jago) memang terbilang tak seramai berbagai sektor lainnya, seperti skutik, sportbike, dan naked-bike.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami