Pekan Depan Custombike Show Beri Warna IIMS Surabaya

Pameran otomotif akhir tahun, IIMS Surabaya 2018 akan dihelat pekan depan, tepatnya 7–11 November 2018 di Grand City Convex, Surabaya. Pameran yang akan diadakan selama 5 hari ini terdiri dari roda dua dan roda empat, serta industri pendukungnya.

Rabu, 07 November 2018 08:45
Ilustrasi kontes modifikasi (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Pameran otomotif akhir tahun, IIMS Surabaya 2018 akan dihelat pekan depan, tepatnya 7–11 November 2018 di Grand City Convex, Surabaya. Pameran yang akan diadakan selama 5 hari ini terdiri dari roda dua dan roda empat, serta industri pendukungnya.

"Kami optimis bahwa IIMS Surabaya masih menjadi pameran yang potensial bagi industri otomotif di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan sekitarnya. Apalagi dengan adanya perubahan nama dari Pameran Otomotif Surabaya (POS) menjadi IIMS Surabaya menjadi transformasi penyelenggaraan pameran otomotif baru di wilayah tersebut," kata Project Director IIMS, Hendra Noor Saleh.

Beragam line up terbaru dari Datsun, DFSK, Mecedes-Benz, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan Wuling akan ditampilkan di event penutup dari rangkaian seri IIMS 2018 ini.

Sedangkan Benelli, Magnum, serta Viar akan memamerkan keluaran terbaru kendaraan roda dua. Dan di industri pendukung hadir HD Auto Film, Incar, Jericho Helmet, McEasy Smart Tracker, dan Vitho Toys. Turut meramaikan gelaran ini hadir pula Mobil Sapu Angin dan Molina karya siswa ITS Teknis Mesin.

Yang menarik, IIMS Surabaya menampilkan satu program terbaru yaitu Indonesian Custombike Expo & Championship. Program ini merupakan sebuah kontes custom motor dengan skala nasional.

Kontes ini terbagi dalam beberapa kelas yaitu Free For All yaitu custombikes yang dibuat dengan menggunakan platform sasis ataupun mesin apapun tanpa ada batasan regulasi, dan Cafe racer yaitu custombikes yang dibangun dengan inspirasi yang mengacu pada motor balap jalan raya era 1950 – 1970 an.

Sedangkan Chopper & Bobber yaitu custombikes yang dibuat dengan platform sasis chopper maupun bobber, dan Tracker yaitu custombikes yang dibuat menggunakan platform sasis flat tracker maupun scrambler, serta Choppy Cub yaitu custombikes yang dibuat dengan menggunakan platform sasis motor bebek yang dimodifikasi dengan cara dipotong pada bagian belakang.

Hadir juga pada pameran ini, Heret Frashtio dari Elders Garage dan Veroland dari kickass choppers yang akan mengajak riding bersama komunitas di Surabaya dan talkshow mengenai industri kreatif seputar roda dua.

Selain itu, Eko Sutanto dari Richie Rich Garage, builder Solo yang membuat motor untuk anak Joko Widodo, Gibran Rakabuming, juga hadir di IIMS Surabaya 2018 ini.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami