#PejuangMuatan: Sopir Bus Baru Belajaran Tak Tahu Jalan, Penumpang Auto Turun Tangan

Cerita sopir bus yang baru belajaran, tak tahu jalan hingga penumpang turun tangan

Selasa, 17 Mei 2022 11:30
#PejuangMuatan: Sopir Bus Baru Belajaran Tak Tahu Jalan, Penumpang Auto Turun Tangan #PejuangMuatan

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Bus menjadi moda transportasi jarak jauh yang kerap dimanfaatkan masyarakat. Namun gara-gara ulah sopir, terkadang para penumpang harus ekstra sabar dan bahkan harus rela membantu.

Seperti yang dialami penumpang bus dalam video unggahan akun TikTok @im_m.com pada sehari lalu. Mereka harus membantu #PejuangMuatan satu ini karena belum tahu jalan.

1 dari 7 Halaman

Sopir Baru

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama iMaM.com naik sebuah bus untuk melakukan perjalanan dari Ngawi, Jawa Timur ke Jakarta. Sayangnya sopir bus masih baru belajar, alhasil belum tahu jalan ke Jakarta.

"naik bis dari jawa timur ke jkt sopir ny tak tau arah jalan ternyata mas sopir masih belajar panik gak," tulisnya.

Dalam video yang diunggah terlihat beberapa penumpang panik. Namun ada seorang pria yang membantu mengarahkan si sopir terkait arah yang harus diambil.

"Jatinegara kan, ini lampu merah ke kiri Jatinegara," katanya.

Setelah itu, pria tersebut mengonfirmasi ke kernet bus. Namun sang kernet mengaku telah mengetahui jalan yang dimaksud si pria berjaket merah tersebut.

2 dari 7 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 11 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran dengan keberanian sopir bus yang tetap nekat jalan meski tak tahu rute.

"kalo dalam 1 bus seperti itu harus saling membantu..biar sama sama perjalanan nyaman...dgn saling ngobrol...bukan saling menyalahkan," tulis mafia trader

"belajar nya jauh mantep semgat bang supir TPI harus kuat mental," jelas joker29

"sama kaya kemarin pas balik dr blora mau ke jkrt eh di semarang sopirnya bingung malah muter"di semarang mulu," komentar ides ependi

"baru belajar suruh bawa penumpang dari jamti ke jabar...yg nyopir pun cuma 1 itu kalau gak demi nafkahin keluarga dia juga gabakalan mau," tulis Ati iki dudu dolanan

"gede nyalinya???? gak tau rute gass aja,nyasar rame2," jelas pelintas sumatera

3 dari 7 Halaman

@im_m.com

perjalanan dr jawa timur/ngawi ke jkt memakan waktu 26 jam????????

? suara asli - iMàM.com

 

 

4 dari 7 Halaman

#PejuangMuatan: Tugas Berat Sopir Bus Tenangkan Penumpang Usai Terlibat Insiden

Bekerja di jalan seperti sebagai sopir bus memang penuh risiko. Hal terbesar yang mengancam tentu terlibat insiden kecelakaan di jalan raya.

Para #PejuangMuatan tentu pernah mengalaminya. Satu hal yang harus dipastikan tentu adalah keselamatan dan kenyamanan para penumang usai mengalami insiden.

Seorang sopir bus pemilik akun TikTok @driverbusakap membagikan ceritanya kala mengalami insiden dalam video yang diunggah 28 April 2022 lalu. Ia mempunyai tugas berat harus membuat tenang para penumpang bus.

"Pekerjaan supir bus terberat adalah bagaimana membuat para penumpang tetap tenang ketika ditimpa hal2 yg tidak diinginkan," tulisnya.

5 dari 7 Halaman

Kaca bus yang dikendarainya pecah karena insiden dengan kendaraan lain. Dalam video terlihat bagian kaca pecah tersebut ditutupi dengan korden.

Para penumpang terlihat panik dan ada yang mengingatkan untuk berhati-hati agar tak terkena pecahan kaca.

"Awas kena mata kena mata," kata seorang wanita.

6 dari 7 Halaman

Kondisi ini membuat netizen ikut was-was dan mengingatkan pemilik akun bernama andriekhaalish untuk berkendara pelan. Hanya saja kala itu ia tengah mengejar kendaraan yang membuat kaca busnya pecah.

"pelan2 lah bos, jgn sama kan dgn kondisi mobil yg sehat," komentar _sianipar1

"itu kondisi darurat dan mohon ijin ke penumpang dulu untuk mengejar kendaraan penyebab dengan hati2 dan perhitungan alhamdulilah selesai urusannya," jelas andriekhaalish

7 dari 7 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 32 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengingatkan agar selalu berhati-hati saat berkendara

"Aduh mang hati hati, lancar di jalannya, nitip para pemudik mang agar selamat sampai tujuanya amin ya allah," tulis Blade

"semua driver harus bisa membuat tenang penumpang nya," jelas adijayacell

"mudah mudahan selalu di lancarkan segala urusan nya kang," komentar Sugeng Raharjo

"ya allah ayah saya supir bus.smoga di mudahkan segala urusan nya aamiin????dan di sehatkan selalu," tulis Alya Khairunnisa

"selalu berhati2 dlm berkendara,ttp semangat ,salam 1 aspal," jelas cahcilacap

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami