Pejalan Kaki Misterius di Jalur Alas Baluran

Seorang teman menceritakan kisah misterinya saat melintasi Alas Baluran, Jawa Timur.

Kamis, 20 Februari 2020 17:15
Pejalan Kaki Misterius di Jalur Alas Baluran Alas Baluran (Google Street View)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sebelum sampai Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Otolovers pasti akan melintasi Alas Baluran jika melewati jalur darat pantai utara Jawa Timur.

Jalanan sepanjang lebih dari 10 km di area tersebut melintasi tengah-tengah hutan jati yang rimbun. Meski demikian, ruas jalannya cukup lebar dan aspalnya mulus.

1 dari 3 Halaman

Namun, kondisinya cukup mengerikan saat malam hari. Pasalnya, jalanan sepanjang Alas Baluran masih minim penerangan. Apalagi, sisi kanan-kiri jalan jarang terdapat pemukiman warga.

Kisah misteri kali ini datang dari seorang rekan yang kerap melalui jalur tersebut. Suatu waktu, pria bernama Erwin itu tengah mengemudikan mobilnya di Alas Baluran sekitar pukul 20.00 WIB.

2 dari 3 Halaman

Awalnya tak ada yang aneh dari hutan tersebut. Tiba-tiba, dari kejauhan Erwin melihat ada sosok seorang pria yang menyeberang, dari kanan ke kiri.

Ia pun tak menghiraukan pejalan kaki tersebut dan menganggap itu adalah hal yang biasa. Namun, berselang sekitar 5 menit, Erwin menjumpai orang dengan postur yang sama kembali menyeberang.

3 dari 3 Halaman

Perasaan aneh pun muncul karena di sana tak ada pemukiman warga. Sampai akhirnya, sosok pejalan kaki misterius itu kembali muncul dan menyeberang dengan arah yang sama, dari kanan ke kiri jalan.

Keangkeran jalan di Alas Baluran juga tak lepas dari masa lalunya. Konon, lokasi ini dijadikan area pembuangan jenazah dan pernah menjadi tempat eksekusi massal para pemberontak.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami