Pedas, Pesta Motor Custom Suryanation Bikin Ramai Lagi Pondok Cabe

Suryanation Motorland Battle kembali bergulir di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, dalam rangkaian seri ketiga untuk tahun 2018 ini.

Minggu, 13 Mei 2018 12:15
Foto by Dimas Wahyu
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com -

Suryanation Motorland Battle kembali bergulir di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, dalam rangkaian seri ketiga untuk tahun 2018 ini.

Total 107 sepeda motor garapan para builder dalam negeri dipamerkan dan turut ambil bagian dari beragam kelas yang disediakan.

Bukan cuma bicara jumlah peserta, jumlah penontoh sampai acara ini digelar diprediksi akan membeludak dari sebelumnya karena gelaran di kota sebelumnya, yaitu Palembang dan Medan, kedatang 25.000 pengunjung.

"Di wilayah Jabodetabek banyak sekali bengkel custom yang sudah berpengalaman, lalu pengunjung juga tidak hanya berasal dari wilayah Tangerang," kata Hendyanto, Suryanation Motorland Committee.

Foto by DImas Wahyu

Gelaran kali ini menusung tema baru "Live to Inspire" karena acara ini menjadi ajang pembuktian bagi builder-builder di wilayah Jabodetabek untuk menunjukkan motor-motor buatan mereka.

Beberapa kategori dan kelas di Custom Contest Suryanation Battle ini antara lain kelas di bawah 250cc untuk kategori Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Cafe Racer, Street Gub/Chappy Cub, dan Sport FF.

Kelas di atas 250 cc ada Chopper/Bobber, Scrambier/Tracker dan Special Class. Lalu ada Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike, dan Collaboration Concept.

Acara kontes melibatkan juri yang juga builder, seperti Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), Bimo Hendrawa (Bimo Customblkes Jakarta), dan Indra Pranajaya (Razzie Dazzle Chopper Works Bandung).

Acara juga diramaikan Rolling Thunder, games, pop up booth yang diisi oleh berbagai tenant, seperti BCA, lalu gerai-gerai perlengkapan custom seperti Tigrehood milik Omesh, hingga live workshop seperti dari Yus Tattoo, Katros Garage, dan Cetul Leatherart.

Ada juga pertunjukan langsung pengerjaan motor custom dengan basis Kawasaki W175 yang dibuat bersama oleh Yus Tattoo, Andi Akbar dari Katros Garage, Danny Hacka, dan Cetul Leatherart, plus hiburan musik dari Netral dan PAS Band.

"Di sini tim juri ingin melihat hasil karya builder-builder Jabodetabek yang karyanya makin berkualitas, kreatif, inspiratif sehingga bisa jadi inspirasi bagi builder di kota lainnya," kata Bimo Hendrawan mewakili tim juri. 

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/why/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami