Pecahkan Rekor, Pria Asal Cina Kendarai 'Motor Mundur' 150 Km

Seorang dari Cina melakukan aksi mengendarai sepeda motor dengan menghadap belakang, ada juga yang menyebutnya dengan 'aksi mundur' sampai menempuh jarak ratusan kilo meter.

Senin, 10 April 2017 15:15
Ilustrasi Kendarai Motor Mundur (Foto: Istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Mengendarai sepeda motor sambil menghadap ke belakang akan menjadi kesulitan tersendiri. Kalau pun bisa, pastinya butuh dilakukan oleh orang profesional atau butuh banyak latihan terlebih dahulu.

Namun ternyata ada seorang dari Cina melakukan aksi mengendarai sepeda motor dengan menghadap belakang, ada juga yang menyebutnya dengan 'aksi mundur' sampai menempuh jarak ratusan kilo meter.

"Rekor mengendarai sepeda motor dengan jarak terpanjang sambil mundur diraih oleh Hou Xiaobin dari kota Binzhou, Cina. Dengan posisi tersebut, ia melakukan perjalanan sejauh 150 km (93,2 mil)," seperti yang diposting oleh halaman Facebook, BMW Motorcycles of Iowa City, IA pada tahun lalu, 13 Mei 2016.

Sayangnya tidak ditemukan video yang mendokumentasikan aksi pria Cina tersebut. Bagaimana perjalanan yang ia lakukan? Apakah hanya sekedar menghadap ke belakang, atau memang sepeda motor yang ditunggangi dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga bisa jalan mundur layaknya mobil.

Selain itu sampai sekarang belum ada lagi informasi yang mengungguli rekor tersebut. Apakah Anda mau mencobanya?

Ragam News Menarik Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami