Pecah Rekor, Ada Sepeda Terpanjang Sedunia yang Terbuat dari Rangka Aluminium Bekas Toko

Sepeda sepanjang 35 meter lebih berhasil memecahkan rekor dunia. Sepeda itu menggunakan rangka aluminium milik toko.

Kamis, 23 Juli 2020 17:45
Pecah Rekor, Ada Sepeda Terpanjang Sedunia yang Terbuat dari Rangka Aluminium Bekas Toko Sepeda terpanjang di dunia 2016 (Autoevolution)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Bersepeda memang sedang menjadi tren di Indonesia. Tapi jauh sebelum tren ini, orang-orang di Belanda menjadikan sepeda sebagai alat transportasi mereka.

Maka tak heran, jika orang-orangnya memiliki ide tak biasa soal sepeda. Dilansir dari Autoevolution, pada 2016 lalu komunitas bersepeda Belanda, Mijl Van Mares Werkploeg membuat sepeda yang bisa memecahkan rekor dunia.

Tercatat pada Guinness Book of World Records, mereka membuat sepeda terpanjang sedunia dan tetap fungsional. Tentu saja tak mudah membuat sepeda tak biasa tapi tetap fungsional.

 

1 dari 3 Halaman

Autoevolution

Ada banyak tantangan saat membuatnya. Strategi mereka unik. Tetap membuat sepeda itu menjadi yang terpanjang, tapi sebetulnya rangkaian sepeda itu tak sepenuhnya utuh.

Sepeda itu memiliki panjang 35,79 meter yang bisa dikendarai di perkotaan dengan jalanan lurus. Material yang mereka pakai adalah potongan-potongan terpisah terdiri dari aluminium bekas toko. Uniknya, pedal yang berfungsi menggerakkan sepeda bukan ada di depan.

2 dari 3 Halaman

Autoevolution

Tapi ada di belakang, dengan ban besar tak biasa. Sehingga ada dua dudukan, di depan dan di belakang yang merupakan penggerak.

Ban besar di belakang itu disebut untuk memberikan keseimbangan sepeda. Sepeda itu juga menggunakan rem cakram.

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami