PCX Akrapovic Palsu Pakai Yoshimura, Ada Jawaban Baru dari Yoshimura

PCX modifikasi yang ditampilkan saat peluncuran dipastikan menggunakan knalpot Akrapovic palsu. PT Astra Honda Motor sudah mengklarifikasi dan meminta maaf bahwa knalpot itu adalah Yoshimura.

Jum'at, 23 Februari 2018 13:02
Foto : Nazar Ray
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - PCX modifikasi yang ditampilkan saat peluncuran dipastikan menggunakan knalpot Akrapovic palsu. PT Astra Honda Motor sudah mengklarifikasi dan meminta maaf bahwa knalpot itu adalah Yoshimura.

Namun, distributor Yoshimura juga memberikan jawaban baru. Mereka mengatakan kalau sejauh ini identifikasi jenis knalpot di PCX itu baru sebatas melihat gambar.

Meski begitu, sejumlah hal bisa dilihat, dan mereka pun memberikan penjelasan.

"Model di situ kan dua lubang ya. Itu kalau menurut data Yoshimura pusat (di Jepang) adalah tipe R11. Namun, R11 baru ada di Jepang dan bukan untuk PCX," kata Hanky Kurniawan, Sales & Marketing Trivera Jaya selaku distributor resmi Yoshimura di Indonesia.

Ia mengatakan kalau Yoshimura yang beredar di Indonesia sebelumnya adalah R77, sedangkan tipe R11 sendiri baru masuk ke Indonesia tahun 2017.

"Saya tidak bisa bilang bahwa itu palsu. Identifikasi sendiri saat ini baru dari gambar yang beredar. Namun, Yoshimura pusat memberikan edukasi. Mereka memberikan link website untuk memastikan produk," katanya.

Sebelumnya, kabar soal PCX menggunakan knalpot palsu beredar di media sosial. Pihak Astra Honda Motor mengaku bahwa pihak luar yang melakukan modifikasi untuk display pameran itu menempelkan logo Akrapovic.

Distributor Akrapovic di Indonesia, Sphinx, sebelumnya juga memberikan klarifikasi bahwa Akrapovic Slovenia tidak pernah membuat knalpot dengan model sesuai gambar tersebut.

Astra Honda Motor kemudian memberikan penjelasan bahwa knalpot tersebut asli, hanya saja bermerek Yoshimura, sampai akhirnya ada tanggapan baru dari distributor Yoshimura ini.

ARTIKEL INI JUGA MENARIK, OTOLOVERS

(kpl/nz/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami