Paulo Goncalves, Pembalap Portugal Meninggal Dunia di Reli Dakar 2020

Reli Dakar 2020 memakan korban. Pembalap asal Portugal, Paulo Goncalves meninggal di ajang tersebut.

Selasa, 14 Januari 2020 10:15
Paulo Goncalves, Pembalap Portugal Meninggal Dunia di Reli Dakar 2020 Paulo Goncalves (beinsports.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Dunia balap kembali berduka di awal tahun 2020. Kali ini, kabar kurang sedap datang dari ajang Reli Dakar 2020 setelah Paulo Goncalves meninggal dunia ketika melaju.

Mengutip dari Beinsports.com, pembalap asal Portugal itu ditemukan terkapar di kilometer 267 pada rute Spesial Stage di etape 7. Pihak medis menyatakan bahwa penyebab meninggalnya Goncalves ialah serangan jantung.

Goncalves mulanya sudah terjatuh dari motor ketika ditemukan oleh pembalap lain. Ketika tim medis datang, ia sudah dalam keadaan tak sadar dan langsung dibawa ke rumah sakit.

1 dari 1 Halaman

Sayangnya, ketika akan ditangani, ia dinyatakan sudah meninggal dunia. Tahun ini adalah kali ke-13 mengikuti ajang Reli Dakar. Debutnya dilakoni pada tahun 2006 silam.

Prestasi Goncalves terbilang baik dan sempat menjadi runner-up pada Reli Dakar 2015. Ia melewatkan musim 2018 setelah mengalami kecelakaan parah dalam ajang balap nasional. Karena insiden itu, pembalap berusia 40 tahun itu terpaksa dioperasi.

Tragedi ini adalah insiden pertama sejak 5 tahun ke belakang. Terakhir kali, pembalap asal Polandia, Michal Hernik, meninggal dunia setelah mengalami insiden di stage 3 Reli Dakar 2015.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami