Paten Honda New CBR600, Beda dengan V4 Superbike

Honda dikabarkan akan membangkitkan motor sport, New CBR600. Hal ini sesuai dengan gambar paten sepeda motor baru yang diungkap oleh MoreBike.

Kamis, 23 Februari 2017 18:15
Foto: morebikes.co.uk
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Honda dikabarkan akan membangkitkan motor sport New CBR600. Hal ini sesuai dengan gambar paten sepeda motor baru tersebut yang diungkap oleh MoreBike.

Sebelumnya situs otomotif Inggris ini juga mengungkap paten motor baru Honda yang diberi nama V4 superbike. Dalam keterangannya MoreBike juga memastikan jika desain baru ini jelas berbeda, "Gambar ini terlihat sangat berbeda dengan desain V4 Superbike," dikutip dari MoreBike pada Kamis 23/02.

Lebih lanjut, MoreBike memaparkan perbedaan antara gambar paten New CBR600 dan V4 Superbike. Perbedaan pertama pada segi desain mesin yang memiliki bentuk yang sangat berbeda antara keduanya.

image

Kemudian yang kedua yakni pada desain body belakangnya, buritan V4 Superbike memiliki sejumlah ventilasi udara untuk menambah aerodinamis, sedangkan pada body belakang New CBR600 didesain sebagai jok boncenger.

Ketiga yakni pada peredam gas buangnya, pada gambar New CBR600 knalpotnya dijadikan satu, dengan silencer yang ditaruh pada dibawah jok. Sementara pada V4 Superbike knalpotnya dengan dua pipa yang terpisah.

image

Terakhir, pada desain paten New CBR600 memiliki pijakan kaki untuk boncenger. Sedangkan pada V4 Superbike, bagian ini tampak bersih, tanpa adanya benjolan untuk pijakan kaki.

News Menarik Konsep Motor Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami