Pasukan Spesial Daihatsu Punya Pengalaman 1.000 Mobil

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku memiliki "pasukan spesial". Mereka memiliki skill yang dikhususkan sehingga Daihatsu bisa memproduksi mobil berbeda-beda dalam satu barusan produksi yang sedang berjalan.

Selasa, 23 April 2013 12:15
Perakitan Mobil Daihatsu
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Pongky Prabowo selaku Manufacturing Director PT Astra Daihatsu Motor menyebut bahwa pabrik barunya di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku memiliki "pasukan spesial". Mereka memiliki skill yang dikhususkan sehingga Daihatsu bisa memproduksi mobil berbeda-beda dalam satu barusan produksi yang sedang berjalan.

Mohammad Sadewo, Production Division Head Karawan Assembly Plant, pun menambahkan bahwa pengalaman mereka itu dituntut sangat tinggi. Setiap orang pun minimal harus pernah menangani sekurangnya 1.000 mobil.

"Terutama untuk produk baru, kita wajibkan setiap orang itu touching unit minimal 1.000 unit," ujar Mohammad Sadewo.

Pabrik baru di Karawang Timur itu sendiri disebut merupakan pabrik yang fleksibel. Di dalam barisan pabriknya tidak hanya diproduksi satu model, tetapi bisa beberapa model. Di Karawang sendiriantara lain terdiri dari Xenia, Agya, dan Ayla. Adapun di Sunter ada Terios dan Xenia.

Oleh karenanya, PT Astra Daihatsu Motor merasa harus menyiapkan orang-orang yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Untuk specific product, mereka menyiapkan specific traning.

Pabrik Perakitan Daihatsu

Pembangunan pabrik baru di Karawang itu sendiri telah menelan biaya investasi lebih dari Rp 2,1 triliun sejak pemancangan tiang pertama tahun lalu. Secara bertahap, Daihatsu akan memiliki kapasitas produksi hingga 120.000 unit per tahun dan akan menambah kapasitas produksi total pabrik Daihatsu di Indonesia dari 340.000 unit per tahun menjadi 460.000 unit per tahun.

Artikel Terkait

Produk Ekspor Daihatsu Libatkan 1.200 Sub-Kontraktor Lokal

Peluncuran Ayla Ternyata Tetap Tunggu LCGC

Daihatsu D-X dan D-R, Bisa Bongkar Pasang Body

 

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami