'Pasukan Spesial' Daihatsu Belum Garap Agya-Ayla

Tenaga-tenaga terampil Daihatsu dididik ulang dari nol jika menangani produk yang baru kali pertama mereka sentuh. Apakah termasuk mobil murah Agya-Ayla? Daihatsu bilang, belum.

Selasa, 23 April 2013 14:15
Daihatsu Ayla (Istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku unggul dalam 'pasukan spesial' yang siap bekerja memproduksi macam-macam Daihatsu dalam satu baris produksi yang sedang berjalan. Tenaga-tenaga terampil ini bahkan dididik ulang dari nol jika menangani produk yang baru kali pertama mereka sentuh. Apakah termasuk mobil murah Agya-Ayla? Daihatsu bilang, belum.

"Di dalam kita punya kapasitas 120.000. Tiap bulan berarti kita 10.000 unit, dan ini merupakan mix production. Baik untuk Xenia-Avanza maupun Ayla-Agya. Karena Ayla-Agya-nya belum ada, ya kita arahkan untuk Xenia-Avanza saja," ucap Pongky Prabowo selaku Manufacturing Director PT Astra Daihatsu Motor.

'Pasukan spesial' ini diibaratkan Pongky layaknya karyawan baru yang masuk dari SMA. Mereka akan belajar lagi dari nol untuk mengetahui dan gapai mengerjakan produk yang baru mereka akan tangani. Dengan demikian, orang-orang ini diharapkan mempunyai skill yang mumpuni untuk mengerjakan line yang fleksibel tersebut.

Seperti diberitakan pula, Astra Daihatsu Motor seperti diberitakan mengaku masih dalam posisi menunggu terbitnya program low cost green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan. Pasalnya, hingga saat ini belum juga ada kabar terang kapan regulasi itu dipastikan di Indonesia.

"LCGC Daihatsu sudah siap. Pabrik sudah jadi. Tapi kami belum berproduksi karena peraturannya belum keluar," ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Ribuan nama sudah terdaftar sebagai calon pemilik dari mobil yang digadang-gadang berbandrol di bawah Rp 100 juta ini. Astra Daihatsu Ayla pun sudah diperkenalkan sejak tahun lalu.

Tak hanya produsen seperti Daihatsu, lembaga pembiayaan pun sudah bersiap dengan dukungan jasa kredit khusus kendaraan ini. Adira Finance baru sekadar menyampaikan bahwa pihaknya bersiap membidik pembiayaan untuk mobil murah ramah lingkungan dengan berharap bahwa pihaknya akan bisa memperoleh harga khusus dari kendaraan yang disebut sangat ditunggu pasar itu.

Artikel Terkait

Daihatsu Tahu Orang Indonesia Mau Ayla

Genjot Produksi, Daihatsu Resmikan Pabrik Baru Senin Depan

Pemilik Mobil Astra di Lampung Dapat Layanan Darurat

Astra Daihatsu Kebanjiran Pujian Soal Ayla

 

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami