Pasca Tabrak Nakagami, Rossi Langsung Lupakan Persaingan

Valentino Rossi dan Takaaki Nakagami terlibat insiden di putaran ke-5 MotoGP Assen 2019 lalu.

Selasa, 02 Juli 2019 10:45
Pasca Tabrak Nakagami, Rossi Langsung Lupakan Persaingan Valentino Rossi (Goodwood.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada MotoGP Assen 2019 akhir pekan lalu (30/6) terjadi insiden yang melibatkan pembalap LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami dengan rider kawakan Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada putaran ke-5 di tikungan 8.

Insiden ini bermula saat Rossi mencoba mendahului Nakagami dari sisi dalam. Sayangnya, pembalap berjuluk "The Doctor "itu harus terpeleset keluar lintasan setelah kehilangan kontrol pada ban depannya.

Nakagami yang berada di sisi luar Rossi pun terkena imbasnya. Pembalap bernomor start 30 itu ikut terlempar keluar lintasan. Bahkan, ia sempat terkapar sampai harus ditandu kembali ke pit.

Namun, yang menarik adalah respon Rossi setelah kejadian tersebut. Ia langsung berlari menghampiri Nakagami sesaat setelah insiden dan melupakan persaingan di sirkuit. Hal itu diunggah oleh akun instagram resmi MotoGP, @motogp.

1 dari 1 Halaman

Rossi Meminta Maaf

Rossi Meminta Maaf

Dalam Crash.net, Rossi juga meminta maaf kepada Nakagami dan mengakui bahwa insiden tersebut adalah akibat dari kesalahannya. Pembalap asal Italia ini juga menyatakan ada hal yang tidak beres dengan Yamaha YZR-M1 tunggangannya.

"Saya tidak tahu tentang kestabilan motor ini, namun di lintasan yang cepat motor ini menjadi berat dan saya merasa tidak nyaman," Ujar Rossi.

Dengan insiden ini, Rossi menggenapi puasa kemenangannya selama 2 tahun penuh. Terakhir, ia naik podium tertinggi di sirkuit yang sama, namun tahun 2017 silam dalam MotoGP Assen 2017.

Untungnya, Nakagami tak mengalami cedera yang serius akibat insiden tersebut. Pembalap asal Jepang itu juga mengaku telah fit dan siap memberikan penampilan terbaiknya di MotoGP Sachsenring 2019, akhir pekan ini (7/7).

Simak videonya di bawah ini:

 

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami