Pasar Luar Tiongkok Akan Kebagian Honda CB190R dan CBF190R

Honda menarget untuk menjual varian itu ke luar negeri. Namun,...

Rabu, 02 September 2015 08:15
Honda CB190R by Honda Tiongkok
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Honda CB190R dan CBF190R kini sedang menuai sensai bukan hanya di kalangan penyuka otomotif Tiongkok, tapi juga mereka yang sangat mengagumi naked-sport di Indonesia. Meski masih akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang yang tentu saja hanya untuk Tiongkok, perkenalannya pada tanggal 25 Agustus lalu telah banyak dinanti.

Diterangkan dalam situs resmi Honda.com Tiongkok, Kedepannya, Honda menarget untuk menjual varian itu ke luar negeri, sehingga masyarakat di luar Tiongkok bisa menikmati seberapa mantap besutan baru ini. Namun, hingga berita ini diturunkan masih belum dapat dipastikan negara mana saja yang akan berkesempatan meminangnya.

Honda Tiongkok sudah memasang performa lebih nendang dengan ditanamkannya dapur pacu 184cc PGM-FI SOHC berpendingin udara paksa. Mesin ini diklaim mampu melahirkan tenaga hingga 15,6 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak mencapai 15Nm di putaran 7.000 rpm. Dukungan akselerasi dipercayakan pada transmisi gearbox 5-percepatan.

Meski menggunakan kubikasi silinder 184cc, bukan berarti CB190R dan CBF190R kehilangan keiritan dalam hal konsumsi bahan bakar. Honda Tiongkok bahkan tetap optimis mampu menghadirkan sedotan BBM yang berbanding tipis dengan motor 150cc.

Dari unsur tampilan, motor sport Honda kali ini nampak 'beda' ketimbang model-model yang sudah pernah dihadirkan Honda sebelumnya. Bahkan perangkat up side down (USD) khas big bike telah dipasang sehingga menuai kesan kekar dan sporty.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami