Pasang Klakson Keong di Luar Bodi Berisiko Merusak

Salah posisi pemasangan klakson ternyata berisiko kemasukan air yang dapat menyebabkan kerusakan.

Senin, 06 Februari 2017 18:15
Klakson Keong (foto: Hella)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Fungsi klakson kini tak hanya menjadi perangkat pemberi peringatan. Dihadirkan dalam berbagai rupa, klakson juga mampu meningkatkan penampilan kendaraan. Jika biasanya diletakkan tersembunyi, saat ini banyak para modifikator yang menyematkan di bagian luar kendaraan, seperti di grille.

Lantas amankah memasang klakson di luar kendaraan? Menurut Andy See selaku Head of Sales Hella Asia Singapore, pemasangan di bagian luar kendaraan tidak akan merusak klakson. Hanya saja dalam pemasangan perlu diperhatikan posisinya, khususnya untuk klakson keong. Salah posisi, klakson berisiko kemasukan air yang dapat menyebabkan kerusakan.

"Memang musuh terbesar klakson itu air. Apabila air masuk ke dalam klakson dapat menyebabkan kerusakan. Yang perlu diperhatikan itu posisi pasangnya," ucap Andy See selaku Head of Sales Hella Asia Singapore di Jakarta beberapa waktu lalu.

Adapun pemasangan yang tepat yakni dengan corong klakson keong menghadap ke bawah. Dengan begitu air hujan maupun cipratan air dari jalan tak dapat masuk ke dalam.

"Posisi ini aman saat kondisi hujan. Meskipun posisinya berada di luar kendaraan," terang Andy.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fid/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami