Parkirkan Motor Sesuai Warna, Tukang Parkir Ini Dapat Penghargaan

Banyak pemilik motor terutama di kota-kota besar karena terbatas lahan parkir kerap dibuat jengkel oleh tukang parkir. Hal ini lantaran mereka suka memarkirkan motor secara asal-asalan. Motor dijejerkan secara berhimpitan, nyaris tanpa jarak, akibatnya tidak sedikit motor yang tergores atau baret satu sama lain.

Kamis, 7 Februari 2019 14 : 45 WIB
Slamet Gunaedi (Istimewa)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Banyak pemilik motor terutama di kota-kota besar karena terbatas lahan parkir kerap dibuat jengkel oleh tukang parkir. Hal ini lantaran mereka suka memarkirkan motor secara asal-asalan. Motor dijejerkan secara berhimpitan, nyaris tanpa jarak, akibatnya tidak sedikit motor yang tergores atau baret satu sama lain.

Namun tukang parkir sekolah ini patut diapresiasi. Ia adalah Slamet Gunaedi (47) , petugas keamanan sekolah SMAN 4 Kota Tangerang Selatan. Apa yang dilakukan Slamet Gunaedi sempat menjadi viral setelah video penyusunan parkir motor dilakukan secara rapih dan urut berdasarkan warna.

Dalam video tersebut, terlihat jelas bahwa motor yang diparkirkan oleh Slamet Gunaedi tersusun rapih dan urut berdasarkan warna yang sama.

Mengapresiasi tersebut PT Astra Honda Motor (AHM) melalui Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) berikan apresiasi terhadap tindakan disiplin tersebut.

Slamet tidak hanya diberikan perlengkapan berkendara, kali ini Honda juga langsung datangkan brand ambassador Honda BeAT, JKT48 berikan pertunjukan langsung di depan siswa dan guru SMAN 4.

Ini menjadi bentuk apresiasi terhadap sikap pak Slamet untuk kerapihannya mengatur parkir sepeda motor siswa , jelas Head of Marketing WMS, Ario.

Sekadar informasi, Slamet Gunaedi merupakan petugas keamanan yang sudah berdedikasi di SMAN 4 Kota Tangerang Selatan selama 19 Tahun. Penyusunan parkiran ini didasari dari sikap disiplin dan kerapihan yang selama ini dijalankannya.

Saya habiskan waktu sekitar 1 jam setengah setiap hari menyusun ini. Namun, memang ini sudah menjadi bagian dari hidup saya. Tidak hanya di sekolah, di rumah saya juga menerapkan kerapihan ini, terang Slamet Gunaedi.

Meski melelahkan, sikap disiplin bisa menghadirkan hal yang menyenangkan. Lelah memang, tapi demi kenyamanan dan keindahan saya akan tetap melakukan ini, tutup Slamet.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/nzr/ahm)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami